Direktur BWR Baru Dilantik Walikota Dewanti Rumpoko - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Direktur BWR Baru Dilantik Walikota Dewanti Rumpoko
Humas Pemerintah Kota Malang
BERITA Kanal Straight

Direktur BWR Baru Dilantik Walikota Dewanti Rumpoko

Satukanal.com, Batu – Hari ini (19/5) Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT. Batu Wisata Resource (BWR) di ruang rapat utama Balaikota Among Tani Kota Batu.

Sebelum proses pelantikan dilakukan, terlebih dahulu digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Tujuannya yakni untuk mengevaluasi serta memberi masukan kepada PT. BWR agar lebih baik lagi kedepannya.

Dalam kesempatan ini Dewanti menyampaikan bahwa banyak masukan dari tenaga ahli dan evaluasi untuk PT. BWR. Salah satu masukan yang paling utama adalah rebranding, agar bisa menjadi BUMD kebanggaan Kota Batu.

Baca Juga :  Bisa Disimpan di Ponsel, e-KTP Digital Tengah Dipersiapkan

“Untuk itu, seluruh Pemerintahan Kota Batu harus mendukung. Bukan dengan penambahan modal, namun membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerjasama dengan BWR,” ungkapnya.

Dia mengingatkan bahwa tujuan dibentuknya PT. BWR adalah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga menjadi kepanjangan tangan Pemkot Batu yaitu melakukan hal yang tidak bisa dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

“Contohnya dengan mengadakan dan menyediakan pupuk murah untuk para petani, membuka toko rakyat agar pengusaha kecil mendapatkan harga murah untuk bahan baku,” tutur Dewanti.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BWR yang baru, Mohammad Reza Januar mengaku bahwa dirinya sepakat dengan Wali Kota Batu. “BUMD harus bisa mandiri dan berdikari, dengan begitu bisa membuka peluang baru kedepannya,” paparnya.

Baca Juga :  Lulusan SD Luar Kota Boleh Ikut PPDB Prestasi Nilai Rapor

Reza juga menjelaskan bahwa sebagai Direktur Utama PT. BWR, dirinya sudah memiliki rencana untuk kedepannya. Salah satunya adalah menggaet investor dari Kemenparekraf dan dari perusahaan kosmetik untuk berinvestasi.

“Namun, kami masih membutuhkan bimbingan dari tenaga ahli, komisaris dan jajaran Pemkot Batu agar tidak keluar dari rel,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait