Diprediksi Bakal Tren Tahun 2021, 5 Tanaman Hias Ini Mulai Banyak Diincar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Diprediksi Bakal Tren Tahun 2021, 5 Tanaman Hias Ini Mulai Banyak Diincar
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Diprediksi Bakal Tren Tahun 2021, 5 Tanaman Hias Ini Mulai Banyak Diincar

SATUKANAL.com, NASIONAL– Di tahun 2021 ini, tren tanaman hias nampaknya belum akan surut, sejalan dengan pandemi Covid-19 yang belum usai. Jika tahun lalu beberapa jenis tanaman hias seperti alonema, monstera, philodendron, calathea, pothos dan ZZ plant sempat populer, berbeda dengan tahun ini.

Menurut Sean Dollinger pendiri plantX dilansir dari The Spruce, tanaman berdaun besar seperti Philodendron dan Alocasia menjadi pilihan populer untuk tahun 2021. “Kami juga memprediksi tanaman hias gantung seperti Linear Hoya dan Hanging Hearts kembali lagi,” kata Sean.

Berikut, beberapa jenis tanaman hias yang diprediksi oleh para profesiona bakal menjadi tanaman hias populer tahun ini.

1.Palem Jari atau Palem Regu

Pemimpin brand di Plants.com, james Mccann menyebut jika Lady Palm atau palem jari atau palem regu menjadi salah satu tanaman yang ada di daftar tanaman hias populer 2021. Palem regu merupakan tanaman berdaun besar seperti telapak tangan bergaya kipas yang berasal dari China.

Seperti kebanyakan pohon palem lainnya, tanaman ini lebih menyukai kelembapan dan akan mendapatkan ujung cokelat jika penyiraman tidak teratur dan udara kering. Tanaman ini relatif mudah tumbuh di dalam ruangan. Namun, harus diletakkan di tempat yang tidak langsung memberikan sinar matahari yang cerah.

McCann mengatakan bahwa orang menyukai tanaman lantai besar. “Mereka membuat tampilan ruang kecil tampak besar serta terlihat lebih Instagrammable. Selain itu, tanaman ini juga bagus untuk belakang Zoom,” ujarnya.

Baca Juga :  Komika Coki Pardede Positif Konsumsi Narkoba Jenis Amfetamine

2.Tanaman Polkadot (Begonia Maculata)

Jim Wood, Manajer di Bonide Products mengatakan bahwa di tahun 2021 dedaunan yang indah akan menjadi pusat perhatian. Wood menyebut Begonia khususnya, seperti Rex begonia (Begonia rex-cultorum) dan Begonia Maculata (tanaman polkadot) akan populer pada tahun ini.

Tanaman Polkadot memiliki daun berbintik-bintik perak yang unik dan bagian bawah merah yang menjadikannya tanaman dalam ruangan yang mencolok. Begonia mudah untuk dirawat. Tanaman ini menyukai cahaya tidak langsung yang terang.

Begonia baik ditanam di tanah yang diangin-anginkan dengan baik dan sedikit mengering diantara penyiraman. Tanaman ini lebih menyukai suhu yang cenderung sedang. Agar dapat tumbuh dengan baik.

3.Calathea Rattlesnake (Calathea Lancifolia)

Seperti namanya, Calathea Rattlesnake memiliki daun bertali, berbintik-bintik dengan bagian bawah ungu tua. Pola daunnya menyerupai ekor ular berbisa seperti namanya. Menurut Direktur Kreatif dan Chief Maker Megan George dari The Zen Succulent, Calathea Rattlesnake akan mengalami momennya di tahun 2021. Daunnya yang berpola dengan daun bawah ungu tua terlihat sangatindah bahkan dalam pot yang paling sederhana, katanya.

George menyebut, Calathea Rattlesnake adalah tanaman yang sagat baik untuk pemula. Tanaman ini memberi tahu apa yang dibutuhkan, berarti ia membutuhkan air yang telah disaring. Karena Calathea Rattlesnake sensitif terhadap air yang mengandung banyak klor yang dapat menyebabkan daunnya menjadi coklat pada bagian tepi.

Baca Juga :  Mulai 2022, BPJS Kesehatan Terapkan Kelas Standar

4.Sterling Silver Scindapsus (Scindapsus Treubii ‘Moonlight’)

Sterling Silver Scindapsus adalah kerabat dekat pothos, philodendron, dan monstera. Ini adalah tanaman merambat yang tumbuh lambat yang memiliki dedaunan hijau tua dengan kemilau keperakan yang elegan di atasnya.

Ini adalah tanaman hias yang bersinar, yang membuatnya dapat beradaptasi dalam berbagai kondisi cahaya. Tanaman ini bahkan menyebabkan kehebohan diantara pemilik tanaman hias karena keindahannya.

5.Kuping Gajah (Alocasia ‘Regal Shield’)

Katrina Froelich, spesialis pemasaran dan hubungan masyarakat dari Lively Rot menyebut bahwa kuping gajah akan menggantikan Fiddle Leaf Fif sebagai tanaman hias populer yang besar. Kuping gajah merupakan tanaman lanskap yang populer karena daunnya yang besar dan tinggi.

Tanaman asli Afrika ini juga mudah dittanam di dalam ruangan, asalkan diberikan cahaya yang terang dan tidak langsung. Tanaman ini memiliki urat hijau muda di permukaan atas dan urat ungu-kuning-hijau di permukaan bawah yang akan menambah perbedaan warna yang tidak biasa ke ruangan mana pun.

 

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait