Dipindah Bertahap, Ratusan Pasien Isoman di Jombang Masih Bertahan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dipindah Bertahap, Ratusan Pasien Isoman di Jombang Masih Bertahan
Isoter Kabupaten jombang (Foto: anggit puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Dipindah Bertahap, Ratusan Pasien Isoman di Jombang Masih Bertahan

Satukanal.com, Jombang – Sebanyak 61 pasien Isolasi Mandiri (Isoman) di Kabupaten Jombang dipindahkan ke tempat Isolasi Terpadu (Isoter) pada Sabtu, (21/8/2021). Seluruh pasien  yang sedianya berada di rumah masing-masing dipindah di lokasi yang telah sisiapkan oleh pemerintah setempat.

Tercatat, sejak hari Jumat (20/8/2021) lalu, 268 orang sudah masuk isoter sejak rumah sehat dibuka. Pemindahan isoman ke 23 SMP Negeri dan 1 Sekolah Dasar yang tersebar di 21 Kecamatan, di wilayah Kabupaten Jombang.

“Juga lewat data sejak Jumat, pasien yang masih bertahan isoter sebanyak 153 orang. Sementara 255 orang masih menjalani isoman,” ucap Letkol (Inf) Triyono, Koordinator Isoter Kabupaten Jombang pada (22/8/2021).

Baca Juga :  Proyeksi Tempat Baru PKL, Alun-alun Jombang Bersolek Sedot Miliaran Rupiah

Lebih lanjut, dikatakannya jumlah pasien yang masih bertahan isoman terbilang menurun dibandingkan sejak bulan Juli lalu yang mencapai 800 orang. Dari 255 pasien isoman berada di Jombang, sisanya berada diluar kota.

“Masih terus kita cek keberadaanya dan posisi nya, sudah sembuh atau masih isoman,” tukasnya.

Lebih lanjut, bahwa semua warga yang wajib dan harus dipindahkan ke Isoter. Karena percepatan Vaksinasi secara masif dan tidak ada pengobatan yang terlambat. Dandim 0814 juga berharap, pasca apel segera ada tindak lanjut tuntutan pasien Isoman ke Isoter.

Baca Juga :  Sudah Level Dua, Pakar Kesehatan Jombang Ingatkan untuk Tidak Lengah

Sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang Isoter harus terus disampaikan ke tingkat RT/RW. Terlebih lagi adanya pemindahan/evakuasi dari Isoman ke Isoter.

“Semua Isoman wajib masuk Isoter tidak ada tawar menawar lagi dan ini sudah perintah pimpinan tertinggi Presiden. Jadi tolong laksanakan ini dengan sungguh-sungguh, baik dari Pemerintah, TNI, Polri, lembaga kemasyarakatan yang lain bersatu padu dan bahu membahu untuk melaksanakannya. Apa yang kita lakukan ini adalah demi keselamatan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait