Dipantau Jokowi, Ribuan Santri di Jombang Ikuti Vaksinasi Merdeka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dipantau Jokowi, Ribuan Santri di Jombang Ikuti Vaksinasi Merdeka
Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Tambakberas, Selasa (7/9/2021) (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Dipantau Jokowi, Ribuan Santri di Jombang Ikuti Vaksinasi Merdeka

Satukanal.com, JombangVaksinasi rumah ibadah di Jombang kembali berlanjut. Dipantau langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), vaksinasi kali ini menyasar ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tambakberas Bahrul Ulum, Jombang, tepatnya di GOR Hasbullah Said, Selasa (7/9/2021).

Acara di Ponpes Tambakberas ini bagian dari Vaksinasi Merdeka yang puncaknya berlangsung di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jatim. Dari pondok tersebut, Presiden Jokowi memantau vaksinasi pada 341 titik ponpes dan rumah ibadah di seluruh Indonesia dengan total sasaran 346.688 orang.

Sementara itu, vaksinasi di Tambakberas dihadiri kalangan pejabat di lingkup Kabupaten Jombang yakni Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda Jombang.

Baca Juga :  Fitur PeduliLindungi Dapat Diakses di 11 Aplikasi Lain

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bersama Pemerintah daerah dan pak Dandim untuk percepatan vaksinasi nasional, dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah,” ucap Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho kepada wartawan di lokasi vaksinasi, Selasa (07/09/2021).

Dijelaskan, vaksinasi di kalangan pesantren dan rumah ibadah ini merupakan instruksi presiden untuk mengejar target nasional yang ditentukan. Sedikitnya 1.500 dosis vaksin Sinovac disiapkan Polres Jombang untuk kalangan santri dan pengurus ponpes.

Baca Juga :  Jelang Muktamar, Ketum PBNU Sambangi Ponpes Lirboyo

“Jumlah peserta vaksinasi untuk pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas digabungkan dengan rangkaian kegiatan yang lalu, totalnya sudah mencapai 1.500 sasaran,” tukasnya.

Sebelumnya, guna mencapai target vaksinasi Nasional, Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar vaksin Covid-19 di rumah ibadah. Vaksinasi ini juga disebut sudah menyentuh 70 persen pada Senin (06/09/2021). Sebanyak 300 warga Jombang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Liong Kiong di Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Ratusan orang tersebut disuntik vaksin sinovac.

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait