SATUKANAL.COM
Kabupaten Kediri Penerima
Suharsono, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri
ADVERTORIAL BERITA EKONOMI HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dinsos Kabupaten Kediri Siapkan Data Penerima Bansos PKH Dari Kemensos

SATUKANAL, KEDIRIDinas Sosial Kabupaten Kediri tengah menyiapkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Tenaga Pendamping Penerima Keluarga harapan (PKH) untuk penyaluran Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) berupa beras sebesar 15 Kilogram.

Suharsono, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri mengatakan, untuk penerima Bansos dari Kemensos kali ini sedikitnya 72.000 KK di Kabupaten Kediri akan menerima bantuan.

Sedang untuk tenaga Pendamping PKH sejumlah 250 orang, dan akan disebar di seluruh Kecamatan.

“Sesuai kata Menteri PMK kemarin, untuk Dinsos sudah menyiapkan Tenaga pendamping PKH. Di setiap Kecamatan ada 8 pendamping PKH, sehingga secara kesiapan terkait dengan penyaluran ini insyallah kita sudah siap,” katanya.

Baca Juga :  1038 Anggota Polresta Kediri Ikuti Rapid Tes Masal

Ia menjelaskan akan Berhati-hati dalam penyaluran ini, serta mengikuti aturan dan Juknis yang ada. “Kita tidak ingin salah, juga tidak ingin pada penyaluran bansos ini nanti ada sesuatu yang tidak diinginkan.” katanya.

Sementara untuk petugas yang mengantar ke rumah warga nanti bukanlah dari petugas Dinsos maupun Bulog, namun transporter dari pihak ketiga yang telah mendapatkan tender dari Kemensos.

“Untuk Juknis-nya, petugas Bulog mengantarkan hanya sampai pintu gerbang dan selanjutnya adalah bagian dari Transporter. Dimana nanti Transporter mengirim langsung ke rumah KPM, sementara kita Kabupaten menjadi penyedia data KPM,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Desa Margourip Menolak Aktivitas Penggalian Sirtu

Ia juga menyebut transporter nantinya bukan bagian dari tugas Dinsos. Namun ada petugas khusus yang telah disiapkan oleh Kemensos. “Ada petugas khusus yang mengantarkannya, petugas tersebut adalah yang mendapatkan tender dari Kemensos,” tuturnya.

Sementara itu Marra Kamin Siregar, Kepala BULOG Sub Divisi Regional Kediri, mengkonfirmasi kesiapan penyaluran Bansos tersebut akan dikirimkan dalam minggu ini.

“Jadwalnya kita tinggal nunggu dari Dinas dan Kawan-kawan Transporter, untuk Kabupaten Kediri, Insyallah Rabu,” ungkap Kamin.

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait