Dinkes Tancap Gas, Kejar Ketertinggalan Vaksin Dosis 2 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dinkes Tancap Gas, Kejar Ketertinggalan Vaksin Dosis 2
Vaksinasi Covid-19 (Foto: ilustrasi Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Dinkes Tancap Gas, Kejar Ketertinggalan Vaksin Dosis 2

Satukanal.com, Malang – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah kota (Pemkot) Malang. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mencatat, jumlah total vaksin yang telah disuntikkan dosis I yakni sebanyak 57,32 persen.

Sedangkan, untuk jumlah vaksin yang disuntikkan pada dosis II hanya sekitar 30,15 persen saja. Hal inilah yang membuat Dinkes Kota Malang tancap gas untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, guna mengatasi ketimpangan angka tersebut.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif mengungkapkan, pihaknya saat ini terus mengejar ketimpangan antara dosis I dan dosis II melalui vaksinasi di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang tersebar di Kota Malang.

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Gelontorkan BST APBD Rp 4 Miliar Lebih Untuk KPM

“Ya kita kejar, yang reguler dosis kedua semua oleh teman-teman Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit (RS), itu semua dosis kedua,” ujar dr Husnul

Meski begitu, vaksinasi dosis I juga tetap dilakukan melalui program vaksinasi di luar Fasyankes, seperti vaksinasi massal yang digelar di tiap Kecamatan. Salah satunya yakni vaksinasi untuk 5000 peserta di GOR Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang.

“Kecuali kegiatan non reguler itu dosis satu, salah satunya di GOR Ken Arok ini untuk vaksinasi dosis I,” terangnya.

Baca Juga :  Area Wisata di Kota Malang Diuji Coba, Siapkan Protokol Kesehatan dan PeduliLindungi

Berseiring dengan itu pihaknya juga melakukan vaksinasi dosis III atau booster bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Malang. “Booster yang untuk Nakes saat ini terus berjalan, sudah 67,90 persen,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Chosa Setya
Editor : Adinda

    Kanal Terkait