SATUKANAL.COM
Pelayanan Kesehatan Tetap Buka Selama Lebaran
Ilustrasi : SATUKANAL.com
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT KOTA MALANG STRAIGHT NEWS

Pelayanan Kesehatan Tetap Buka Selama Lebaran, Berikut Konfirmasi Dinkes Kota Malang

SATUKANAL, MALANG – Pelayanan kesehatan tetap buka selama libur Lebaran, hal ini telah dipastikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni mengatakan bahwa pelayanan kesehatan Tetap Buka Selama Lebaran. Warga tetap bisa menggunakan layanan kesehatan faskes manapun, baik itu di puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Tentu kami di Dinas Kesehatan baik melalui puskesmas ataupun RSUD tetap memberikan pelayanan selama 24 jam selama lebaran nanti,” ujarnya.

Ada sejumlah 16 puskesmas yang siap memberikan pelayanan rawat inap maupun non rawat inap kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

Baca Juga :  Bioskop Kembali Dibuka Serentak 29 Juli, Bagaimana di Kota Malang?

“Kita ada 5 puskesmas rawat inap, dan sisanya non rawat inap tetap buka untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

Mengingat keadaan sekarang di mana Kota Malang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung 17 – 30 Mei 2020, pelayanan kesehatan pun ditambah.

Penambahan pelayanan kesehatan yakni, dengan menempatkan petugas kesehatan di titik-titik check point untuk melayani pengendara dan masyarakat yang melewati batas kota.

Baca Juga :  Bioskop Kembali Dibuka Serentak 29 Juli, Bagaimana di Kota Malang?

“Di samping itu, walaupun libur kami dari Dinas Kesehatan beserta seluruh teman-teman puskesmas yang ditunjuk dan juga dari organisasi profesi, kemudian dari beberapa klinik dan rumah sakit swasta itu kita tetap berjaga dan bertugas di chek point maupun di pos-pos penyekatan yang ada di Kota Malang,” tandasnya.

Dikarenakan kondisi seseorang yang terdampak Covid-19 tidak selalu menunjukkan gejala. Maka dari itu, fasilitas kesehatan dan pelayanannya tetap harus berjalan secara maksimal meski tengah dalam kondisi libur lebaran.

  • Redaksi SATUKANAL.com

Kanal Terkait