Dinilai Aman dari Covid, Tukang Pangkas Rambut Pinggir Jalan Diminati Warga Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dinilai Aman dari Covid, Tukang Pangkas Rambut Pinggir Jalan Diminati Warga Kediri
Imam Falahudin, tukang pangkas rambut pinggir jalan di Kota Kediri yang sempat viral (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Viral

Dinilai Aman dari Covid, Tukang Pangkas Rambut Pinggir Jalan Diminati Warga Kediri

Satukanal.com, Kediri – Dengan alat pangkas rambut seadanya, tukang potong rambut yang berada di pinggir jalan, Kelurahan Bawang, Kota Kediri, Jawa Timur ini menerima hampir belasan pelanggan per harinya.

Beratapkan pohon besar, tanpa kios yang meneduhi, Imam Falahudin (37), warga Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, mengaku mendapat ide tanpa rencana. Hingga akhirnya mendapat respon positif dari pelanggan yang menggunakan jasa pangkas rambutnya.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tampak antusias dan respon positif dari para pelanggannya. Lantaran, lokasi pangkas rambut miliknya yang terbuka dinilai lebih aman dari risiko penularan Covid-19.

“Alhamdulillah ada aja yang mau, sambutannya (pelanggan) baik. Terlebih saat pandemi ini, banyak orang merasa ketakutan di ruangan. Terus akhirnya memilih di tempat terbuka seperti ini,” terang Imam, kepada Satukanal.com, Selasa (24/8/2021).

Dia menjelaskan sempat kelabakan saat awal pandemi Covid-19 tahun lalu. Ia pun mengaku, mau usaha apa saja bingung. Bahkan, sebagai pekerja proyek bangunan, ungkap dia, juga sepi job sehingga penghasilannya pun berkurang jauh.

Baca Juga :  Uji Coba PTM Terbatas 30 Persen di Kabupaten Kediri

Lebih lanjut, dia menceritakan bahwa sebelum memulai usahanya ini, dirinya sudah emmpunya keahlian pangkas rambut selama 2 tahun di kawasan Gunung Klotok, Kota Kediri. Pada waktu siang dia menjadi seorang pekerja proyek bangunan, saat malam menjadi tukang pangkas rambut.

Dikatakan olehnya, semenjak dahulu dia sudah punya angan-angan ingin membuka cabang pangkas rambut. Namun terkendala modal. “Tidak tau punya feeling ke sini, akhirnya tanpa ada rencana, saya melakoni usaha ini,” jelasnya.

Untuk waktu buka jasa pangkas rambutnya yakni setiap hari kecuali Jum’at dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dalam satu hari, setidaknya ada sekitar 7 orang pelanggan yang menggunakan jasanya.  Menurutnya, hari paling ramai yakni hari Sabtu  dan Minggu yang mampu mencapai belasan pelanggan. “Alhamdulillah hari Minggu kemarin, sehari kedatangan 18 pelanggan,” kata Imam.

Baca Juga :  KSP Moeldoko Dukung Word Class University IAIN Kediri 

Peralatan pangkas rambut yang dibawanya juga sangat ringkas. Peralatannya berupa gunting, sisir, dua kaca besar dan mesin sorong yang bersumber dari aki listrik rakitan, buatannya sendiri. “Alhamdulillah berjalan lancar, kendalanya cuma saat hujan. Kalau hujan ya pulang,” tukasnya.

Sementara itu, Machfud, pelanggannya asal Kelurahan Blabak Bulurejo, Kota Kediri, mengaku senang dengan adanya jasa pangkas rambut yang berlokasi di pinggiran jalan ini. Lokasi di pinggiran  jalan, kata dia, dapat menghilangkan kejenuhan seperti di dalam sebuah kios. Ia pun sudah 4 kali menggunakan jasa pangkas rambut tersebut.

“Alhamdulillah bisa dirasakan kenyamanan dan pelayanannya. Kalau di sini lebih nyaman yang biasanya jenuh di kios, bisa kena angin,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait