Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Tempati Kantor Baru | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dinas Pertanian dan Perkebunan
Bupati Kediri Haryanti meresmikan kantor baru Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri. (Foto: kominfo)
BERITA ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Tempati Kantor Baru

SATUKANAL, KEDIRI – Kantor baru Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) Kabupaten Kediri diresmikan oleh Bupati Kediri Haryanti, Senin (23/3/2020). Kantor tersebut berada satu kompleks dengan kantor Pemkab Kediri di Jalan Soekarno Hatta No 1 Kecamatan Ngasem.

Sementara, kantor lama yang berada di depan gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul akan difokuskan pada pengembangan usaha Serambi Tani.

Penandatangan prasasti peresmian gedung baru Dispertabun oleh Haryanti disaksikan Kepala Dinas serta staf dan pegawai Dispertabun Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Terancam Bangkrut Ketika Covid-19, Warga Kediri Sukses Jual Tanaman Langka Layaknya Monstera Janda Bolong

Menempati kantor baru, Haryanti berharap seluruh jajaran Dispertabun dapat meningkatkan kinerjanya.

“Dispertabun tugasnya mengurusi para petani yang ada di Kabupaten Kediri. Kita tahu 85 persen penduduk di sini bermatapencaharian sebagai petani, tugasnya cukup berat. Jangan membuat program asal-asalan, bagaimana efeknya terhadap petani harus kita pikirkan lebih baik lagi,” kata Haryanti.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Tempati Kantor Baru

Ia juga berpesan agar kantor lama dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk Serambi Tani. “Dalam pengelolaanya kita harus profesional, karena Serambi Tani merupakan wadah penjualan dari hasil pertanian Kabupaten Kediri. Marilah kita besarkan bersama-sama,” lanjutnya.

Baca Juga :  Warga Kabupaten Kediri, Lakukan Inovasi Makanan Olahan dari Pelepah Pohon Pisang

Terkait merebaknya virus Corona, Haryanti kembali berpesan agar semua harus waspada. “Bantulah para petugas medis dan paramedis dengan cara tinggal di rumah, intinya kita kurangi aktivitas di luar. Untuk orang tua yang putra-putrinya libur sekolah, harus ikut memantau kegiatan mereka dan jangan sampai dibiarkan keluar rumah,” pungkas Bupati.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

Kanal Terkait