SATUKANAL.COM
BERITA

Dinas Perdagangan Tunda Sementara Pembongkaran Pasar Merjosari

Satuchannel.com, Malang – Pembongkaran pasar merjosari yang dijadwalkan akan dilakukan hari ini, Rabu (5/4), untuk sementara waktu ditunda. Hal itu diungkapkan oleh Wahyu Setianto, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang saat melakukan koordinasi di Polres Malang, siang tadi.

Selain untuk berkoordinasi, Kondisi di lapangan yang panas akibat protes yang dilakukan para pedagang menjadi sebab pihak Dinas menangguhkan rencana pembongkoran yang harunya dilakan pagi tadi.

“Dilapangan masih panas. Jadi sambill menunggu sitiuasi mendingin, sambil juga kita menunggu koordinasi dengan keamaanan,”

Dirinya belum dapat memastikan kapan akan melakukan pembongkaran karena saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian, TNI maupun Satpol PP .

“Belum tetap dilakulan pembongkaran hari ini, bisa juga besok. Kita masih pertimbangkan waktu pastinya,” ujarnya.

Namun demikian, Wahyu juga memastikan bahwa pembongkaran Pasar Merjosari secara pasti akan dilakukan. Bahkan, bila jadi dilaksanakan dan tetap mengalami penolakan besok dirinya mengaku akan mengerahkan kekuatan penuh.

Selain itu, pihak Dinas Perdagangan dalam hal ini juga menyatakan tidak akan membuka peluang mediasi bagi para pedagang yang menolak pindah.

“Pedagang yang lain sebagian juga sudah pindah. Lagian sudah banyak laporan dari warga sekitar yang mengeluhkan kondisi pasar yang bau dan sebagainya,” Pungkasnya.(iqb)

Kanal Terkait