Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Berikan Sertifikat Hak Merek Dagang Gratis Bagi Pelaku Usaha - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Berikan Sertifikat Hak Merek Dagang Gratis Bagi Pelaku Usaha
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Berikan Sertifikat Hak Merek Dagang Gratis Bagi Pelaku Usaha

SATUKANAL.com, KEDIRI Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, memberikan sertifikat hak merek dagang, bagi 26 para pelaku usaha di Kabupaten Kediri.

Sertifikat legalitas tersebut dinilai sangat penting untuk keberlanjutan para pelaku usaha dalam mengembangkan produknya. Proses tahapan legalitas diberikan secara gratis tanpa biaya menjadi bentuk fasilitas dari Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri.

“Ini bentuk kami kepada pelaku usaha di Kabupaten Kediri. Para pelaku usaha mempunyai legalitas dan semakin berkembang. Tahun 2020 hingga 2019, sejumlah 300 pelaku usaha yang mengurusi hak merek. Dan awal 2020 ini, masih 26 pelaku usaha yang sudah jadi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Titik Purwaningsih, (21/01).

Baca Juga :  Menikmati Teh Rosella Lereng Wilis yang Dapat Menjauhkan Penyakit Jantung

Ia juga menyampaikan beban biaya sertifikat hak merek dagang telah dibiayai dari Pemkab Kediri melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri. Selain dalam hal pembiayaan, tahap proses pembuatan disebutkan menunggu cukup lama, selama dua tahun.

Sementara itu Nanik Mahmudah, selaku perwakilan penerima sertifikat hak merek dagang mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima sertifikat tersebut. Pasalnya mengurus legalitas diperlukan biaya mahal, tahapan serta waktu proses yang cukup lama.

Baca Juga :  Viral Kucing Nangkring di Atas Helm Pengendara Motor Terekam CCTV Dishub

“Senang, ini kan gratis. Difasilitasi total sama Dinas Perdagangan. Inikan nunggu dua tahun. Sebenarnya mahal banget ini kalau tidak difasilitasi,” ucapnya.

Penyerahan sertifikat hak merek dagang diberikan secara langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersamaan dengan kegiatan Peresmian 4 Revitalisasi Pasar Rakyat Kabupaten Kediri, di Pasar Gringging, Grogol, Kabupaten Kediri, Rabu (20/01).

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait