Din Syamsuddin Dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Rashda Diana Resmi Menikah | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Din Syamsuddin dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Rashda Diana Resmi Menikah
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Din Syamsuddin Dengan Cucu Pendiri Ponpes Gontor Rashda Diana Resmi Menikah

SATUKANAL.com, NASIONAL– Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menikah dengan Rashda Diana di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Minggu (3/1/2021). Rashda Diana adalah cucu pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Imam Zarkasyi. Pernikahan mereka dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat.

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengaku mengenal baik Din Syamsuddin. Din baru saja melangsungkan pernikahan dengan cucu pendiri Pondok Pesantren Gontor, Rashda Diana.

“Dia adalah adikku yang sudah lama aku kenal sehingga aku tahu betul sifat dan budinya,” kata Anwar dalam pesan singkatnya terkait, Minggu (3/1).

Menurutnya, perjalanan cinta hingga ke jenjang pernikahan antara Din dan Rashda tidaklah sederhana. Diketahui, dari segi usia keduanya bukanlah sejoli muda-mudi. Din pun sudah pernah menikah sebelumnya sebanyak dua kali.

Sebelumnya, diketahui bahwa istri pertamanya Vira Beranata terlebih dahulu dipanggil Tuhan. Din pun akhirnya menikah kembali dengan Novalinda. Anwar melihat Din senang dan bahagia bersama Novalinda. Tapi sayang, setelah beberapa tahun berkeluarga badaipun datang menerpa.

Baca Juga :  6 Fakta Munculnya Tanda SOS di Pulau Laki Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

“Istrinya (pertama) Vira Beranata adalah mungkin satu-satunya orang di dunia ini, di samping ibu kandungnya tentunya yang betul mengerti dan paham akan dirinya yang mau menerima semua kelebihan dan kekurangannya,” ungkap Waketum MUI itu.

Usai perceraian tersebut, muncul sosok Rashda. Menurut Anwar, sebagai pasangan yang tak lagi menikah di usia muda, keduanya sudah sepakat tidak mengejar dunia, tapi bagaimana mengisi hidup ini dengan sebaik-baiknya agar bisa berarti dan bermakna.

“Pernikahan keduanya tidak hanya untuk mereka saja, tapi juga untuk umat dan bangsa yang dimotivasi oleh keinginan untuk berbakti Kepada Allah SWT dalam rangka mendapatkan dan merengkuh ridho dari-Nya,” ungkap Anwar dilansir dari merdeka.com.

Baca Juga :  Rumah Langganan Banjir? Ini 5 Hal Yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Banjir Melanda

Sementara itu, terkait Rashda Diana diketahui dari keterangan di laman litapdimas.kemenag.go.id merupakan kelahiran Ponorogo , Jawa Timur tanggal 5 Mei 1973. Di lama tersebut tertulis jabatan Rashda Diana sebagai lektor di bidang keilmuan Syariah dan Ilmu Hukum.

Ia mengajar di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. Di situs unida.gontor.ac.id, Rashda Diana tercatat sebagai staf pengajar. Ia mengajar Sekolah Banding Fikih. Rashda Diana berhasil menyelesaikan disertasinya yang berjudul Pelembagaan Politik Negara modern Al-Mawardi pada Sabtu, 29 Juni 2019. Baca juga: Fakta Seputar Kabar Rencana Muhammadiyah Dirikan Bank Syariah

Rashda Diana juga merupakan alumnus Fakultas Syariah Islamiyah Al-Azhar, Kairo, Mesir. Ia kemudian menempuh pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta program studi Pemikiran Jurusan Hukum Islam.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait