Dikukuhkan Guru Besar, Ini Orasi Ilmiah KH Ma'ruf Amin | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dikukuhkan Guru Besar, Ini Orasi Ilmiah KH Ma’ruf Amin

Satuchannel.com, Kota Malang – Ketua MUI KH Ma’ruf Amin hari ini Rabu (24/5) dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang hukum ekonomi islam. Pengukuhan ini berdasarkan keputusan Menteristek dan Dikti No. 69195/A.2.3/KP/2017.

KH Ma’ruf Amin merupakan sosok ulama yang memiliki keilmuan, komitmen, dan dedikasi tinggi untuk mengabdikan dirinya sebagai tokoh yang konsisten berjuang memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Pada pengukuhan Guru Besarnya, beliau akan membawakan orasi ilmiah berjudul “Solusi Hukum Islam Sebagai Pendorong Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia.

Baca Juga :  Kondisi Inklusi Keuangan Rendah, Jokowi Minta Pengembangan Dari Segi Teknologi Finansial.

Nantinya tokoh ulama NU ini akan menjelaskan penguatan fungsi Dewan Syariah Nasional (DSN) yang merupakan bagian dari MUI dalam menggerakkan ekonomi syariah di Indonesia dalam orasi ilmiahnya.

Hadir dalam pengukuhan ini Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri kabinet Gotong Royong, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Provinsi Jawa Timur dan Malang Raya, Rektor PTAIN, ulama, ormas keagamaan, dan tokoh lintas agama di Jawa Timur. (Aris)

Baca Juga :  RUU Larangan Minuman Beralkohol, Sanksi Pidana 10 Tahun Bagi Penjual

Kanal Terkait