Dikabarkan Meninggal, Istri Gus Dur Masih Mengaji - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dikabarkan Meninggal, Istri Gus Dur Masih Mengaji
Isi Tweet dari Alissa Wahid (Foto: tangkapan layar dari Twitter)
BERITA Kanal Viral

Dikabarkan Meninggal, Istri Gus Dur Masih Mengaji

Satukanal.com, Jombang – Warganet di Indonesia sempat dibuat gusar dengan kabar di media sosial bahwa Hj. Sinta Nuriyah Istri mendiang KH Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) dikabarkan meninggal dunia. Rupanya informasi tersebut adalah hoax. Pesan tersebut menyebar di jejaring WhatsApp pada Kamis (19/8/2021).

Adapun pesan yang tersebar via aplikasi perpesan itu seperti; “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah (istri alm Gus Dur) pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB. Semoga almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA . Al Fatihah,” tulis isi pesan berantai tersebut.

Baca Juga :  Sudah Level Dua, Pakar Kesehatan Jombang Ingatkan untuk Tidak Lengah

Putri Gus Dur, Alissa Wahid, segera meluruskan informasi tersebut, sebelum beredar lebih luas. Melalui akun Twitter pribadinya, ia menyampaikan bahwa Hj Sinta Nuriyah dalam kondisi sehat wal’afiat. Serta memposting aktifitas sang ibunda yang sedang duduk di kursi roda sembari mengaji.

“Ibu saya Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah,” tulis Alissa di kolom akun Twitter pribadinya.

Baca Juga :  70 Peserta Masa Sanggah CASN Jombang Lolos Tahap Administrasi

Tidak hanya melalui akun Twitter milik Alissa Wahid, pesan klarifikasi lain terkait kondisi Nyai Sinta Nuriyah juga beredar di jejaring WhatsApp. Dalam klarifikasinya, pesan tersebut mengingatkan agar masyarakat tidak termakan informasi palsu.

“Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibunyai Shinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibunya Shinta dalam keadaan sehat wal’afiat, mohon sebarkan informasi ini dan abaikan hoax yang ada.” ungkap dalam isi pesan tersebut.

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor : Ubaidhillah

Kanal Terkait