Dijaga Aparat, Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Jugo Blitar Berjalan Lancar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dijaga Aparat, Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Jugo Blitar Berjalan Lancar
Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Jugo Blitar (Foto: Gilang Bahtiar/ Satukanal.com)
ADV

Dijaga Aparat, Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Jugo Blitar Berjalan Lancar

Satukanal.com, Blitar – Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) digelar di Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, kabupaten Blitar pada Senin (22/11/2021). Kegiatan ini pun berjalan lancar hingga perhitungan surat suara selesai.

Dalam kegiatan PAW tersebut mengusung tiga calon yakni No urut 1 Ahmad Jabil, No urut 2 Kholid Adnan dan No urut 3 Suroto. Dimulai pukul 07.00 WIB, pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) tersebut juga dijaga ketat oleh petugas gabungan Polres Blitar, Kodim 0808 dan Satpol PP Kabupaten Blitar.

Usai pemilihan, panitia langsung melakukan penghitungan surat suara. Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) tersebut dimenangkan oleh Kholid Adnan paslon No urut 2 dengan perolehan sebanyak 77 suara. Sedangkan, No urut 3 Suroto mendapatkan 45 suara dan selanjutnya Ahmad Jabil No urut 1 mendapatkan 10 suara.

Baca Juga :  Tukang Kayu di Blitar Meninggal, Tersengat Listrik Saat Memasang Atap

Dari 136 suara tersebut, diwakili oleh empat dusun, yaitu dusun Jajakan 25 orang, Dusun Jugo 29, Dusun Sangrahan 20 orang dan Dusun Plampangan 30 orang.

Camat Kesamben Ir Setiyono mengatakan, PAW ini akan berjalan satu tahun sampai 2022.

“Semua Alhamdulillah tertib, lancar dan aman. Karena semua tahapan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku,” kata Camat Kesamben.

Lebih lanjut, Setiyono menambahkan, tidak ada kendala dalam pelaksanaan PAW Desa Jugo. Semoga pasca pelaksanaan ini tidak ada yang komplain dengan hasilnya. Karena, tahapan sudah sesuai prosedur, fair dan jurdil.

Baca Juga :  Klenteng Poo An Kiong Blitar Terbakar, 10 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

“Untuk pelantikan sesuai jadwal tahapan dilaksanakan tanggal 25 Januari 2022,” tambahnya.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom menegaskan, pihaknya sudah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yakni dengan memperketat penjagaan sejak awal.

“Kami terjunkan petugas gabungan Polri 128, TNI 20, Satpol PP 20. PAW perjalan lancar aman dan kondusif hingga pelaksaan selesai,” pungkasnya. (Adv)

 

 

Pewarta : Gilang Bahtiar
Editor : Adinda

Kanal Terkait