Diikuti Ribuan Peserta, Panitia Uklam Tahes KAHMI Terus Ajak Masyarakat Bergabung - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Diikuti Ribuan Peserta, Panitia Uklam Tahes KAHMI Terus Ajak Masyarakat Bergabung

Satuchannel.com, Kota Malang – acara Jalan Sehat Korps Alumni HMI (KAHMI)nasional pada hari minggu besok diprediksi akan dibanjiri ribuan peserta. Dari konfirmasi yang telah masuk hingga hari ini sudah dipastikan 6000 orang mendaftar. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua pelaksana acara ini, Ulul Azmi pada acara konferensi pers yang digelar hari ini, Jum’at (28/7).

Ia menuturkan bila jumlah peserta itu belumlah final dan masih terus bertambah. Meskipun ini merupaka acara yang digelar oleh keluarga besar KAHMI namun Ulul Azmi juga menghimbau agar masyarakat umum bisa turut bergabung dalam Acara dengan tagline Uklam uklam tahes ini.

“Kami tidak bisa memastikan jumalah yang ada akan berkurang atau bertamabh, pendaftaran pun kami buka sampai pagi hari H acara. Maka dari itu, Kita berharap masyarakat umum atau warga Kota Malang pada khususnya bisa ikut turut serta,”

Baca Juga :  Imbas PPKM di Malang, Pedagang Makanan Merugi

Ulul azmi menceritakan acara jalan sehat nasional ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh KAHMI. Melihat jumlah pendaftar di Kota Malang kali ini, akan menjadi yang terbesar sepanjang acara yang sama pernah digelar di kota kota lain seperti Bogor, Bandung, Makasar, Jogja sebelumnya. Alasan terpilihnya Kota Malang sebagai tempat diselenggarakan acara, Ulul menyebut bila Kota Malang merupakan kota yang kondusif sekaligus strategis

“Sebenarnya opsinya ada dua sebelumnya, yaitu Jember dan Malang. Dan akhirnya terpilih Malang karena Malang dinilai sebagai Kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Selain itu Malang juga strategis secara aksesnya dan jumlah Anggota KAHMI di sini banyak. Kotanya juga enak,” ungkap Ulul.

Baca Juga :  Dari Tidak Sengaja, Temukan Alternatif Langkanya Oksigen

Acara yang bertema “Jangan Pernah Lelah Merawat Indonesia” juga akan didatangi oleh banyak tokoh nasional terkenal seperti Akbar Tanjung, Mahfud MD, Harry Azhar Azis (BPK), Sarmuji (DPR RI Golkar), Ade Komarudin (DPR RI Golkar), Taufiqul Hadi (DPR RI Nasdem), Ridwan Hisjam (DPR RI Golkar), Ketua KY Ainul Fitriyadi, dan Ferry Musridan Baldan (DPP Nasdem). Terkait hal ini, panitia mengklarifikasi bila tak ada agenda politis dalam acara ini maupun kedatangan tokoh nasional tersebut. Semua murni untuk turut serta dalam acara jalan sehata saja.

“kegiatan ini tidak ada sama sekali terkait dengan agenda politik tertentu. Murni jalan sehat dan silaturahmi saja,” pungkas Ulul Azmi. (Iqb)

Kanal Terkait