Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional, Jalan Sehat KAHMI Siap Digelar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional, Jalan Sehat KAHMI Siap Digelar

Satuchannel.com, Kota Malang – Jalan sehat dalam skala nasional siap digelar oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) hari Minggu (30/7) di Balaikota Malang. Acara yang menggunakan tagline ‘Uklam Ulam Tahes KAHMI se Indonesia’ ini direncanakan juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD dan Politisi kondang, Akbar tanjung.

Dalam acara yang digelar oleh Majelis Wilayah KAHMI Jatim bersama – sama, Presidium daerah Majelis Kahmi Kota Malang ini akan mengusung tema ‘Jangan Pernah Lelah Merawat Indonesia’.

Presidium KAHMI, Lutfi J Kurniawan mejelaskan bila tema tersebut megandung maksud untuk bersama sama mengingat tentang tugas merawat kondisi kebangsaan kita.

“Dengan jalan sehat menjadi sebuah pesan agar kita bukan hanya melalui jalan politik atau kekuasaan saja untuk merawat bangsa ini. Dengan cara olahraga, juga merupakan bagian usaha merawat Indonesia, ” ujar Lutfi pada awak media dalam konferensi persnya yang digelar hari ini, Jum’at (28/7).

Selain itu, ia menuturkan acara ini merupakan ajang untuk berkumpulnya semua keluarga besar alumni HMI se – Indonesia yang sarat dengan nuanasa nostalgia maupun spiritualitas.

“Alumni HMI banyak tersebar indonesia dengan berbagai latar belakang profesi. Selain brkumpul, ada juga aspek spritualitas pada momen kali ini dengan komponen bangsa lain yaitu dalam bentuk bertemunya kembali semua komponen KAHMI dengan masyarakt luas,” ujar pria yang juga dikenal sebagai pendiri Malang Corruption Watch itu.

Selain, acara utama pada hari minggu besok, terdapat pula acara sebelumnya yaitu malam Gala dinner yang akan digelar besok Sabtu (29/7). Acara itu akan diikuti sekitar 250 hingga 300 tamu undangan yang diantaranya merupaka perwakilan dari KAHMI berbagai daerah.

Selain dihadiri oleh tokoh nasional yang telah disebutkan sebelumnya, dijadwalkan acara uklam tahes ini juga akan didatangi oleh para tokoh nasional lainya seperti Harry Azhar Azis (BPK), Sarmuji (DPR RI Golkar), Ade Komarudin (DPR RI Golkar), Taufiqul Hadi (DPR RI Nasdem), Ridwan Hisjam (DPR RI Golkar), Ketua KY Ainul fittiyahdll
dan Ferry Musridan Baldan (DPP Nasdem). (Iqb)

Kanal Terkait