Digelar Tanpa Suporter, Liga 3 Jatim di Stadion Gajayana Tetap Dijaga Ketat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Rapat koordinasi menjelang pelaksanaan Liga 3 Jatim di Stadion Gajayana. (foto: Lutfia/satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Digelar Tanpa Suporter, Liga 3 Jatim di Stadion Gajayana Tetap Dijaga Ketat

satukanal.com, Malang – Liga 3 Jawa Timur akan digelar di stadion Gajayana Kota Malang pada 6-18 November 2021. Pertandingan dilaksanakan tanpa penonton. Untuk mengantisipasi supporter yang nekat hadir selama pertandingan, Polresta Malang Kota akan melakukan penjagaan ketat di stadion.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengungkapkan akan mengerahkan sekitar 50 personil untuk terlibat dalam pengawasan lokasi. “Sedangkan untuk yang berada di luar Stadion Gajayana akan mengerahkan dua pertiga kekuatan untuk antisipasi dan penjagaan secara mobile di Kota Malang,” kata Kompol Supiyan.

Rapat persiapan pelaksanaan Liga 3 digelar di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang, Rabu (3/11/2021). Hadir dalam rapat tersebut, Kabag Ops Polresta Kota Malang, Panitia Pelaksana Liga 3 beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang.

Baca Juga :  61 Rumah Terendam Air, Jatimulyo Titik Terparah Banjir di Kota Malang

Liga akan dengan memenuhi persyaratan protokol kesehatan sesuai dengan Inmendagri. Para pemain dan juga official yang datang harus terlebih dahulu dipastikan sudah melakukan vaksinasi pada dosis kedua. Kemudian pada satu hari sebelum acara harus sudah melakukan swab antigen. Terdapat satu catatan lagi yang perlu diperhatikan selama diselenggarakannya pertandingan ini, bahwa selama pertandingan berlangsung, supporter tidak diperkenankan hadir dan diminta untuk menyaksikan Liga 3 secara online.

“Jadi nonton di rumah tanpa supporter, tanpa penonton. Official dan pemain total masing-masing tim sekitar 30 orang,” ujar Hafiz Iqbal selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Liga 3.

Dari 30 orang yang diperbolehkan memasuki area Stadion Gajayana tersebut di antaranya, 11 pemain yang bertanding, 10 pemain cadangan, dan untuk official maksimal hanya 9 orang saja.

Baca Juga :  Makin Banyak Warga ke Luar Negeri, Permintaan Paspor di Kantor Imigrasi Malang Meningkat

Untuk pertandingan pada 6-18 November 2021, dalam satu hari terdapat dua sesi. Pertandingan pertama dimulai pukul 13.00-15.00 WIB. Sedangkan, sesi kedua dilaksanakan pukul 15.00-17.00 WIB. Club yang berasal dari luar kota seperti Akor FC Jombang, Gresik Putra, dan Triple’s Kediri akan di-tracing dan dipastikan negatif dari virus Covid-19.

“Kita harus tegas nantinya seperti yang disampaikan Pak Kabag Ops, yang tidak memenuhi rekomendasi tidak boleh masuk ke Kota Malang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Pewarta : Lutfia 

Editor : Danu S

Kanal Terkait