Digelar Serentak dengan 3120 Dosis, Pemkab Mojokerto Prioritaskan Nakes Pada Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Digelar Serentak dengan 3120 Dosis, Pemkab Mojokerto Prioritaskan Nakes Pada Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Digelar Serentak dengan 3120 Dosis, Pemkab Mojokerto Prioritaskan Nakes Pada Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi serentak covid-19 pada Kamis (28/01/2021). Secara simbolis pencanangan bertempat di UPT Puskesmas Sooko.

Vaksinasi serentak di Kabupaten Mojokerto ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Didik Chusnul Yakin danWakapolres Mojokerto Kota Kompol Iwan Sebastian. Selain itu hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Sujatmiko, Plt. Kepala Puskesmas Sooko Rany Juliastuti juga Forkopimca.

Vaksin berjenis Sinovac sejumlah 3120 dosis tersebut telah tiba dan diterima sejak Selasa (26/01/2021) lalu. Untuk vaksinasi tahap pertama ini, mereka yang menjadi prioritas adalah para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang di garda depan penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Instruksikan Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah

Para nakes yang mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 antara lain dokter, perawat, bidan, tenaga administrasi, asisten apoteker, petugas gizi, petugas kesehatan lingkungan, petugas imunisasi, laboratorium dan petugas kebersihan.

Selain itu, Vaksinasi serentak kali ini turut menandai pendistribusian secara menyeluruh, untuk 41 titik fasilitas kesehatan (faskes) mulai rumah sakit hingga puskesmas se-Kabupaten Mojokerto.

“Setiap titik akan mendapatkan vaksin berbeda, menyesuaikan jumlah nakes yang terverifikasi pada aplikasi Kementerian Kesehatan sebelumnya,” ungkap Pemkab Mojokerto dari release yang dituliskan kepada Satukanal.com (28/01.2021).

Baca Juga :  Gubernur Jatim Instruksikan Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah

Sejauh ini, guna mendukung pengendalian penyebaran Covid-19, Pemkab Mojokerto juga terus berupaya melakukan kegiatan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai tanggal 26 Januari-8 Februari. Hal ini sesuai Surat Edaran Bupati Mojokerto Nomor 130/128/416-034/2021 tentang Pengetatan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto.

 

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait