SATUKANAL.COM
Digadang-gadang Jadi Lawan Dhito-Dewi, Mudawamah-Ridwan Gagal Mendaftar
Proses Pendaftaran Mudawamah - Ridwan
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Digadang-gadang Jadi Lawan Dhito-Dewi, Mudawamah-Ridwan Gagal Mendaftar

SATUKANAL, KEDIRI – Tangis haru mengiringi kepulangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Mudawamah dan Ridwan dari Kantor KPU Kabupaten Kediri.

Keduanya hendak melakukan pendaftaran sebagai Calon Bupati Kediri 2020 bersama beberapa pendukungnya.

Mudawamah – Ridwan tiba di Kantor KPU pada pukul 23.45, namun proses pendaftarannya gagal lantaran terkendala oleh persyaratan yang belum terpenuhi.

Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, Mudawamah dan Ridwan gagal menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati lantaran keduanya tidak ditemani Parpol pengusung di saat pendaftaran.

“Tadi yang didaftarkan hadir, namun kita minta yang mendaftarkan belum ada. Oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk kita terima pendaftarannya untuk mengisi di Registrasi pendaftaran,” katanya.

Baca Juga :  UTD PMI Kabupaten Kediri Mulai Lakukan Jemput Bola Pendonor Darah

Mengenai peesyaratan calon, Anwar menegaskan LO sudah beberapa kali intens konsultasi dengan KPU sejak awal perpanjangan pendaftaran.

“Sejak pembukaan pertama tanggal 11 sudah komunikasi dan konsultasi, namun belum membawa berkas. Kedua, ditanggal 12 konsultasi membawa syarat calon, namun masih kurang LKHBN dan Keterangan Pailit dari Pengadilan Niaga.” Tegasnya.

Anwar jug menjelaskan sampai pukul 24.00 hanya pendaftar yang hadir. Sementara belum ada Parpol yang hadir untuk mendaftarkan, sehingga LO menyadari dan memahami dari hasil konsultasi dan komunikasi sebelumnya, mengenai persyaratan bakal calon belum terpenuhi.

Baca Juga :  Memenuhi Syarat Maju di Pilbup Kediri, Dhito-Dewi Dipastikan Melawan Kotak Kosong

“Kami selalu komunikasi dengan LO beberapa update info saya sampaikan, bahkan di Detik-detik akhir pun saya pantau berkaitan dengan Hal-hal yang harus dipenuhi ketika kehadirannya diwaktu penghujung, kemudian live streming yang sudah kita siapkan, dan kita sampaikan ke LO, bahwa bisa mengikuti jam yang terus begitu mepet batas akhir.

Disinggung mengenai Parpol pengusung, Anwar menyebutkan belum mengetahui dikarenakan belum menerima formulir bentuk B-1 KWK dalam syarat pencalonannya.

“Kami belum menerima form rekom dari partai pengusung mereka.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait