SATUKANAL.COM
Diduga Tak Akur, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kediri Diganti
Logo Partai PAN
BERITA KOTA KEDIRI POLITIK STRAIGHT NEWS

Diduga Tak Akur, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kediri Diganti

SATUKANAL.com, KEDIRI – Ketua Fraksi (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Kholifi Yunon resmi diberhentikan sebagai ketua fraksi dan digantikan oleh Firdaus Wakil Ketua DPRD Kota Kediri.

Menyikapi hal tersebut, Kholifi Yunon mengatakan jika dirinya tidak tahu-menahu alasan pemberhentian dari jabatannya sebagai ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kediri. Menurutnya hingga saat ini ia tidak pernah merasa dipanggil untuk membahas perihal tersebut.

“Saya tidak pernah diapnggil atau klarifikasi kesalahan saya apa, saya tidak ngerti, saya hanya terima surat penghentian itu,” kata Yunon.

Baca Juga :  PT KAI Mulai Buka Pembelian Tiket Libur Panjang

Namun, meskipun demikian, ia tetap menerima keputusan pergantian ketua fraksi yang dirasa sepihak tersebut.

“Saya selaku kader partai saya menerima apapun keputusanya, meskipun saya sedikit bertanya tanya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdul Bagi Bafaqih saat dikonfirmasi mengungkap, jika pergantian dalam perlengkapan dewan adalah hal biasa. Ia beralasan bahwa pergantian tersebut merupakan upaya untuk memudahkan koordinasi dan konsolidasi partai di masa pandemi.

Baca Juga :  Wisata Kampung Anggrek Kediri Dibuka Kembali

“Ini hal biasa, hanya penyegaran dan untuk memudahkan koordinasi saja,” kata Abdul Bagi.

Menurutnya, Surat pergantian tersebut di kirimkan pada 2 oktober lalu untuk penggantinya adalah Firdaus, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri.

Dari informasi yang himpun saat ini diduga Internal PAN Kota Kediri sudah terjadi ketidak harmonisan antara Kader dan Struktural partai, hal ini dipicu oleh persoalan pengisian Wakil Wali kota Kediri dan perbedaan dukungan calon Ketua DPW PAN Jatim.

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait