SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

Didemo Terus-terusan, DPRD Pamekasan Siap Kirim Tuntutan Mahasiswa ke Presiden RI

Gelombang demo di Pamekasan tak kunjung berhenti. Mahasiswa dengan tuntutan viralnya tak henti berdemonstrasi. Meski isu yang dibawa itu-itu saja suara mereka tidak pernah sepi di depan gedung DPRD Pamekasan.

Hari ini demo mahasiswa kembali digelar di depan gedung anggota legislator Kabupaten Pamekasan. Tak tanggung-tanggung ratusan mahasiswa IAIN Madura turun jalan. Mereka menuntut DPRD Pamekasan ikut menolak RUU KUHP dan UU KPK yang sampai saat ini masih menjadi polemik di tengah masyarakat.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Ubai, mengatakan bahwa tuntutan mereka sama, yakni menolak RUU KUHP dan UU KPK. “Tuntutan kami tetap yaitu menolak RUU bermasalah dan kita tetap menolak UU KPK yang telah disahkan,” ungkap nya (30/9/2019).

Pihaknya meminta agar seluruh anggota DPRD Pamekasan ikut menolak terhadap RUU KUHP dan UU KPK yang dianggap masih memerlukan kajian ulang dari berbagai pihak. Sebab menurutnya RUU KUHP dan UU KPK itu masih menjadi polemik di kalangan masyarakat.

“Kita juga meminta agar DPRD Pamekasan setuju atas penolakan ini,” tandas nya.
Sementara itu Anggota DPRD Pamekasan Ismail menyatakan siap untuk melakukan penolakan yang dibuktikan dengan penandatanganan petisi. Ia juga berjanji akan turut memperjuangkan tuntutan mahasiswa.

“Kami anggota dewan insya Allah semuanya sudah sepakat dan akan memperjuangkan tuntutan adik-adik mahasiswa,” katanya.

DPRD dari faraksi Demokrat ini juga menyampaikan akan mengirimkan tuntutan mahasiswa ke DPR pusat. Sebagai upaya dukungannya terhadap seruan mahasiswa IAIN itu. Bahkan ia juga menyatakan siap mengirimkan kepada Presiden RI.

“Kami siap mengirimkan tuntutan mahasiswa ke DPRD pusat, kalau perlu ke presiden juga,” tutupnya.

Kanal Terkait