Diburu Warga, Stok Suplemen dan Vitamin Langka di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Diburu Warga, Stok Suplemen dan Vitamin Langka di Kediri
Apoteker Kimia Farma Katang, Mufida (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Diburu Warga, Stok Suplemen dan Vitamin Langka di Kediri

Satukanal.com, Kediri – Ketersediaan suplemen, vitamin dan antibiotik di Apotik yang ada di Kabupaten Kediri mulai sulit dicari. Hal itu lantaran, sejak adanya pengumuman PPKM Darurat telah diserbu warga setempat.

Salah satu Apotik besar yang kehabisan stok adalah Kimia Farma Katang di Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Apoteker Kimia Farma Katang, Mufida mengatakan warga mulai melakukan pembelian dengan jumlah yang banyak dalam kurun waktu seminggu terakhir. Rata-rata mereka membeli dengan alasan untuk stok di rumah.

Baca Juga :  9.998 Keluarga Bakal Terima Bantuan Sosial Tunai

“Sudah seminggu ini barangnya kosong,” ungkap Mufida kepada Satukanal.com, Rabu (7/7/2021).

Dia mengungkapkan, beberapa Apotek lain di wilayah Kabupaten Kediri, juga telah kehabisan stok untuk berbagai suplemen merek obat, terutama vitamin dan antibiotik.

Lebih lanjut, Mufida menjelaskan kandungan antioksidan dalam vitamin C tak hanya dapat melawan radikal bebas, tapi juga meningkatkan sistem imun tubuh, serta menurunkan resiko tinggi bagi pasien penyakit kronis.

Baca Juga :  Sebaran Covid Tinggi, Seluruh Kecamatan di Jombang Zona Merah

“Selain terdapat antioksidan, Vitamin yang larut dalam air juga membuat kulit lebih terasa segar, dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh,” jelasnya.

Sudah menjadi kepercayaan masyarakat, suplemen vitamin ini dapat mencegah terinfeksi virus Covid-19. “Hal sama juga ada pada kandungan vitamin D yang juga bermanfaat untuk tubuh. Maka dari itu, banyak masyarakat pada akhirnya secara bersamaan membeli vitamin ini,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubidhillah 

Kanal Terkait