SATUKANAL.COM
Wawali Punjul Santoso (Aris)
BERITA

Diangkat Jadi Plt, Ini Pesan Punjul Untuk Eddy Rumpoko

Satuchannel.com, Kota Batu – Pasca ditetapkannya Punjul Santoso sebagai Pelaksana tugas (Plt) Walikota Batu menggantikan Eddy Rumpoko. Punjul mempunyai tiga pesan kepada pasangannya yang tengah di tahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini disampaikannya saat ditemui pada Rabu pagi (20/9), pesan pertamanya ialah tolong harap bersabar.

“Apa yang terjadi itu musibah, kami harap Pak Eddy bisa sabar menghadapinya,” ujar Punjul saat ditemui di kantornya.

Ia juga meminta, supaya pasangannya menjaga kesehatan selama menjalani proses hukum, serta pesan terakhir pihaknya akan semaksimal mungkin menjalankan fungsi pemerintahan sesuai dengan perencanaan pembangunan yang ditetapkan.

Pesan kedua, Punjul meminta agar Eddy Rumpoko menjaga kesehatan selama menjalani proses hukum, dan yang terakhir, dia bersama seluruh pegawai pemerintah Kota Batu akan menjalankan fungsi pemerintahan sesuai dengan rencana pembangunan yang ditetapkan.

Terkait pesan Mendagri saat pelantikan dirinya sebagai Plt, Punjul mengaku hanya dipesankan supaya menjalankan sisa kepemimpinan Eddy Rumpoko sebaik – baiknya.

“Saya dipersilakan Pak Mendagri jika mau bertemu Pak Eddy untuk konsultasi fungsi pemerintahan,” jelas Punjul.

Menurutnya sebagaimana penjelasan Tjahyo Kumolo, saat Eddy Rumpoko masih menjadi kepala daerah definitif Kota Batu. Statusnya akan ditetapkan setelah proses hukum yang berjalan sudah dinyatakan incraht.

Sebagaimana diberitakan, Sabtu siang lalu Walikota Batu Eddy Rumpoko ditangkap KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ia ditangkap bersama rekanan swasta Filipus Djap terkait suap proyek pembangunan di Pemkot Batu. Saat ini status Walikota Batu dua periode ini sudah menjadi tersangka dan menjalani penahanan oleh KPK.

Kanal Terkait