SATUKANAL.COM
Dhoho Street Fashion Tetap Digelar Ditengah Pandemi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dhoho Street Fashion Tetap Digelar Ditengah Pandemi

SATUKANAL.com, KEDIRI Pemerintah Kota Kediri kembali mengadakan Dhoho Street Fashion ditengah pandemi Covid-19. Sesuai rencana kegiatan tersebut akan diadakan pada 22 Nopember 2020 di sekitar kawasan wisata Goa Selomangleng.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri, Nur Mukhyar mengatakan, kegiatan itu sengaja diadakan untuk meneguhkan dan menyiarkan produk tenun ikat agar lebih populer.

“Untuk mengangkat dan mempromosikan kain tradisional tenun ikat Kota Kediri supaya bisa lebih dikenal masyarakat diluar kota Kediri. Semakin kesini harapannya bisa semakin populer,” jelas Nur Mukhyar, Selasa, 17 Nopember 2020.

Baca Juga :  Bupati Kediri Serahkan Tanah Hibah Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri

Dia juga mengatakan, nantinya dalam kegiatan tersebut akan mengundang beberapa desaigner nasional seperti Priyo Oktaviano, Era Sukamto dan Samira Bafagih yang telah mempunyai reputasi baik di ibu kota.

Selain desaingner, panitia juga bekerjasama dengan yayasan putri indonesia dan akan mengundang salah satu finalis putri Indonesia Ayu Maulida.

Sementara itu, terkait penerapan protokol kesehatan, Nur Mukhyar akan memperketat kegiatan tersebut dengan menyiagakan gugus tugas dan Dinas Kesehatan setempat. Psyical distancing akan diterapkan dan para undangan juga diwajibkan memakai masker.

“Ditengah pandemi, kita juga menyesuaikan format, jika dulu boleh ditonton masyarakat, kali ini diadakan dengan undangan sangat terbatas, tamunya hanya sekitar 30 orang itu termasuk pejabat VVIP,” katanya.

Baca Juga :  HM Sampoerna Sumbang 1.000 Botol Probiotik Guna Penanganan Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, dalam kegiatan tersebut lomba foto yang sebelumnya diadakan kali ini ditiadakan, karena lomba tersebut akan mengundang banyak orang untuk datang di lokasi.

Namun meskipun demikian, pihaknya tetap memfasilitasi masyarakat untuk melihat kegiatan tersebut dengan cara daring, dan akan disiarkan melalui youtube Pemkot Kediri. “Masyarakat tetap bisa melihat, namun tetap bisa melalui live streaming,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: M. Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait