Dhito Raih Dukungan dari Keluarga Besar Ponpes Lirboyo | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dhito Raih Dukungan dari Keluarga Besar Ponpes Lirboyo
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dhito Raih Dukungan dari Keluarga Besar Ponpes Lirboyo

SATUKANAL.com, KEDIRI – Keluarga Besar dan Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo menyatakan sikap dukungan kepada pasangan calon Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa (Dhito-Dewi) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, di Auditorium Ponpes Lirboyo Kediri, Kamis (04/12/2020) malam.

Bentuk dukungan tersebut menghimbau kepada alumni, santri, dan simpatisan yang berada di Kabupaten Kediri untuk memilih Dhito-Dewi, dalam pemungutan suara pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Kita akan sampaikan kepada alumni dan para santri Ponpes Lirboyo yang ada di Kabupaten Kediri, Tetang dukungan kita seperti itu. Dan kita ajak bareng-bareng, masih ada waktu satu Minggu hingga 9 Desember mendatang,” kata perwakilan Forum Gawagis Lirboyo, KH Oing Abdul Muid, kepada Satukanal.com, Kamis (03/12/2020) malam.

Baca Juga :  Dinsos Kabupaten Kediri, Lakukan Koordinasi dengan 9 Desa Ekslokalisasi PSK

Para Gawagis juga mengungkapkan alasan dukungan untuk Hanindhito Himawan Pramono terkait visi, misi, dan komitmen terutama yang berkaitan dengan pondok pesantren dan pendidikan karakter.

Dari komitmen itu, Hanindhito Himawan Pramono dinilai mampu untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kediri. “Beliau mempunyai komitmen-komitmen yang jelas, tentu seperti program yang lain seperti infrastruktur dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono mengatakan silaturahmi ke Ponpes Lirboyo ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Terutama ketiga kali ini untuk meminta dukungan dan doa, menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, 9 Desember 2020.

Baca Juga :  PG Mritjan Kediri, Catatan Investasi Asing Hingga Produksi Senjata Militer Jepang

Dikatakan dukungan yang diterima ini menjadi hal yang sangat luar biasa. Menurutnya Ponpes Lirboyo  mempunyai riwayat besar sejak tahun 1910. Tentunya jaringan santrinya tidak hanya ada diskala Kediri, namun juga jaringan skala nasional.

“Ini dukungan yang sangat luar biasa. Amanah yang harus saya pertanggungjawabkan dunia-akhirat,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait