Dhito Gelar Dialog Bersama Guru Madrasah se-Kabupaten kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dhito Gelar Dialog Bersama Guru Madrasah se-Kabupaten kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dhito Gelar Dialog Bersama Guru Madrasah se-Kabupaten kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, akan meningkatkan sinergitas Dinas Pendidikan (Diknas) dan Departemen Agama (Depag), dalam upaya pembangunan pendidikan keagamaan di Kabupaten Kediri.

Hal tersebut dikatakan dalam dialog kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, bersama para guru Roudhotul Atfhal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Kediri.

“Karena ini harus terjadi sinergitas di Kabupaten Kediri. Karena selama ini saya pelajari, bahwa antara Diknas dengan Depag tidak sinkron. Ini perlu disinkronkan, supaya ada kejelasan program. Seperti insentif para guru,” kata Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, Jumat (04/12/2020).

Baca Juga :  Aksi Copet Bus 288 Kali, Berhasil di Ringkus Satreskrim Polresta Kediri

Dhito juga mengungkapkan, jika terpilih nanti akan memberikan insentif secara merata kepada 5650 guru yang ada di Kabupaten Kediri.

Dengan sedemikian banyaknya jumlah guru, menurutnya pun masih ada yang belum tercatat. Karena disebabkan adanya keberadaan banyaknya Pondok Pesantren, yang saat ini berpotensi menjadi dampak sosial di Kabupaten Kediri.

“Kalau nanti saya diamanatkan akan mengupayakan Dinas Pendidikan, supaya bisa berkolaborasi dan bersinergi kepada seluruh guru madrasah. Karena dampak yang menaungi guru nantinya berkaitan dengan keagamaan,” terangnya.

Baca Juga :  Waspadai Effect Libur Nataru 2021, Pemkab Kediri Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Dalam lanjutan kegiatan tersebut, Dhito juga menyampaikan turut prihatin tentang peningkatan angka pasien Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Peningkatan tersebut disebutkan, masih perlu kegiatan pencegahan secara ketat dalam penanganan Virus Covid-19.

Dirinya juga mengupayakan memakai masker dan selalu menjaga protokol kesehatan disetiap kegiatan kampanye Penmilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

“Saya yakin pasti Pemerintah Kabupaten berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan Covid-19. Namun tidak bisa dipungkiri pencegahan yang dilakukan masih sangat kurang,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait