Dhito-Dewi Tawarkan Program Pengembangan UMKM di Kabupaten Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
umkm kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dhito-Dewi Tawarkan Program Pengembangan UMKM di Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI– Program Pengembangan UMKM diusung Pasangan Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa dalam masa kampanye. Sebanyak 1200 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kediri, telah terdaftar perizinan secara gratis.

Selain itu dalam rencana program lainnya, akan mendirikan lokasi sentra UMKM yang dibagi dalam dua wilayah batas Sungai Brantas Kabupaten Kediri, yakni wilayah Barat Sungai dan Timur Sungai.

“Dengan adanya wadah dari pendirian sentra UMKM ini ke depan, harapannya dapat mempermudah serta membantu penjualan dari produk-produk yang dimiliki oleh para pelaku UMKM,” kata Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono kepada Satukanal.com, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :  Calon Bupati Kediri, Hanindhito Dukung Peningkatan Minat Baca di Masyarakat

Dalam rencana program lanjutan tersebut, nantinya ia akan mengadakan pelatihan dan pemilahan untuk penerapan pada masing-masing UMKM.

Pelatihan bagi keseluruhan UMKM nantinya akan diselenggarakan bersamaan dengan pemberian modal. Selanjutnya, akan dipilah menjadi tiga kategori UMKM yakni potensial, belum potensial, dan yang sudah maju.

“Ada sekitar 49 UMKM yang potensial yang kita beri bantuan modal. Ini harus kita pilah-pilah, karena kemampuan setiap UMKM tidak sama. Maka treetment-nya juga berbeda-beda,” terangnya.

Baca Juga :  KPU Gelar Simulasi Nasional Sirekap di Kediri

Lebih lanjut, putra Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung ini mengaku, dirinya juga terus akan memfasilitasi pendampingan produk UMKM dengan tenaga pendamping yang berpengalaman (pelatihan), pemberian modal dan membantu terhadap perizinan.

“Selain itu, kita nanti akan  menggalakkan program penggunaan cinta terhadap produk UMKM. Hal itu kita galakkan dimulai dari pemerintah daerah Kabupaten Kediri,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait