Dhito-dewi Siap Pangkas Waktu Perizinan Usaha, Guna Pertumbuhan Investasi di Kabupaten Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
pertumbuhan investasi kediri
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Dhito-dewi Siap Pangkas Waktu Perizinan Usaha, Guna Pertumbuhan Investasi di Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Calon Bupati  Kediri Dhito, akan melakukan pemangkasan waktu terkait aturan perizinan usaha guna pertumbuhan investasi. Hal tersebut diungkapkan dalam kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Jumat (13/11/2020).

Kampanye dilakukan dengan berdiskusi kepada para pengusaha industri kayu, di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

“Perizinan di Kabupaten Kediri masih memerlukan waktu yang cukup panjang. Bahkan ada yang menyampaikan, memerlukan waktu hingga 5 bulan,” kata Calon Bupati  Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, kepada Satukanal.com, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga :  Tertimpa PHK Masal, Warga Kediri Sukses Berwirausaha Jual Jamu

Dirinya juga menjelaskan, apabila aturan tersebut tidak segera diperbaiki maka seterusnya akan menghambat pertumbuhan investasi di Kabupaten Kediri.

Disebutkan, salah satu pembuka jalan investasi yakni pembangunan bandara di Kabupaten Kediri. Kemungkinan kecil investor akan masuk apabila pola waktu perizinan usaha tidak segera diperbaiki.

“Terkait perizinan usaha ini harus diperbaiki dan dipangkas, minimal satu hari. Paling lama satu minggu lah. Supaya kegiatan ekonomi di Kabupaten Kediri lebih bergeliat lagi,” terangnya.

Baca Juga :  KUBE Karangtaruna Desa Puncu, Mengalami Peningkatan 100% Permintaan Anggrek di Masa Pandemi

Perlu diketahui sebelum melakukan pertemuan dengan para pengusaha, dirinya melakukan dua jadwal kampanye ditempat yang berbeda.

Jadwal kampanye dimulai dari Kampung Inggris Desa Tulungrejo Pare, hingga melakukan pembagian Alat Peraga Kampanye (APK) seperti kaos, masker, handsanitizer, dan selebaran.

“Antusias warga cukup baik, positif sekali. Saya pribadi tidak akan sering mengadakan Ledang, sebab akan mengganggu lalu lintas. Lebih banyak sosialisasi memakai masker, dari pada meng-kampanyekan diri,” tutupnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait