SATUKANAL.COM
Dhito-Dewi
KPU dan Bakal Pasangan Calon Pilkada Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN POLITIK STRAIGHT NEWS

Dhito – Dewi Lolos Verifikasi Kesehatan

SATUKANAL, KEDIRI – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa (Dhito-Dewi) dinyatakan memenuhi syarat kesehatan untuk maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Itu setelah keduanya melakukan test kesehatan Jasmani dan Ruhani di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang pada 15 dan 16 September kemarin.

Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, hasil dari Test kesehatan pada Selasa dan Rabu kemarin baru diberikan oleh RS terkait pada hari ini.

Baca Juga :  1038 Anggota Polresta Kediri Ikuti Rapid Tes Masal

“Sesuai dengan persyaratan terkait kesehatan itu harus dinyatakan sehat jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Anwar.

Ia juga menjelaskan proses tahapan berjalan dengan lancar, baik pemeriksaan Rohani maupun Psikotes.

Selanjutnya, Anwar juga mengungkapkan, setelah tahapan pemeriksaan kesehatan tersebut KPU akan melakukan Rapat Pleno Terbuka pada tanggal 19 September 2020, berkaitan dengan syarat verifikasi calon.

“Nanti setelah diputuskan untuk keabsahan persyaratan, maka tidak perlu diadakan perbaikan. Sehingga untuk ke tahapan berikutnya, adalah penetapan Pasangan Calon (Paslon) yang dilaksanakan pada tanggal 23 September,” katanya.

Baca Juga :  Dinas Koperasi Kota Kediri Buka Kembali Pendaftaran BLT UMKM

Untuk diketahui, dalam Pilbup kali ini hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar dalam kontestasi Pilbup mendatang.

Satu pasangan tersebut yakni Hanindito Himawan Pramono yang akan menggandeng Ketua Fatayat Kabupaten Kediri Dewi Maria Ulfa.

Sedang Pencoblosan akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait