SATUKANAL.COM
Dhito Dewi Dapat Posisi Kiri
Pasangan Calon Bupati Kediri Dhito - Dewi
BERITA HIGHLIGHT POLITIK STRAIGHT NEWS

Dhito – Dewi Dapat Posisi Sebelah Kiri Kolom Kosong

SATUKANAL, KEDIRI – Pasangan calon tunggal Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa (Dhito-Dewi) resmi mendapatkan posisi kiri di dalam surat suara yang akan di coblos pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, 9 Desember mendatang.

Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, penetapan posisi kiri tersebut dilakukan secara resmi hari ini. Penetapan dihadiri pasangan calon dan perwakilan partai pengusung.

“Malam ini tahapannya adalah pengundian tata letak pasangan calon, dan tadi setelah mengambil undian tadi mereka dapat posisi kiri,” ujar Anwar usai proses pengundian tata letak. Kamis (24/9/2020) malam.

Baca Juga :  PMII Kediri: Demonstrasi Mahasiswa Sudah Dikaji Secara Akademis

Anwar juga menjelaskan, nantinya akan ada dua kolom berbeda di surat suara. Kolom tersebut di sebelah kiri berisi gambar Dhito-Dewi dan di sebelah kanan berisi kolom kosong.

“Nanti kalau salah satu kolom ini suaranya lebih dari 50 persen maka itu lah pemenangnya. Masyarakat dapat memilih itu,” tuturnya.

Menanggapi posisi yang didapat, Laki-laki yang akrab disapa Dhito tersebut tidak ambil pusing atas pilihan yang dilakukan malam ini.

Baca Juga :  Tes CPNS di Kediri Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Kalau disuruh lebih memilih yang mana bagi saya sama saja, cuma tadi begitu dapat kolom kiri maka saya sampaikan jangan lupa memilih kiri untuk Kediri.

“Apapun itu kalau biasanya ada beberapa pilihan di Pilkada maka lakukan Pilkada damai, karena hanya satu pasangan maka kita akan melakukan Pilkada yang santun. Maka semua pihak adem ayem semua pihak gotong royong menyampaikan yang menjadi visi misi kami tanpa ada menyakiti pihak yang lain,” pungkasnya.

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait