Destinasi Wisata Baru Kampung Heritage Kayutangan Rampung Pada Desember 2020 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Destinasi Wisata Baru Kampung Heritage Kayutangan Rampung Pada Desember 2020
Kampung Heritage Kota Malang
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Destinasi Wisata Baru Kampung Heritage Kayutangan Rampung Pada Desember 2020

SATUKANAL.com, MALANG – Dalam waktu dekat Kota Malang tengah mempersiapkan destinasi wisata baru yakni Kampung Heritage Kayutangan. Upaya mempercantik area Kayutangan yang terbagi menjadi beberapa koridor, ditargetkan sudah selesai pada akhir 2020 mendatang.

Tema yang dipakai Kampung Heritage Kayutangan mengusung nuansa Tempo Dulu, pengambilan tema tersebut ditentukan berdasar pada minat masyarakat. Konsep yang ditekankan pada Kampung Heritage Kayutangan juga menggunakan tema budaya, penggunaan konsep tersebut guna mengangkat budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Malang, sehingga Kayutangan nantinya dapat menjadi destinasi wisata yang diminati wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, menyatakan bahwa, Kampung Heritage Kayutangan nantinya menjadi lokasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, warga sekitar juga beranggapan bahwa adanya Kampung Heritage Kayutangan akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

Target penyelesaian Kampung Heritage Kayutangan akan selesai pada bulan Desember 2020. Sutiaji mengatakan bahwa, fasilitas penunjang yang akan digunakan di Kampung Heritage Kayutangan bertemakan ornamen-ornamen dengan ciri khas tempo dulu. Persiapan pengembangan koridor di tiga tahap utama juga dilakukan, Mulai dari PLN sampai BCA sebagai koridor pertama, Kemudian koridor kedua dari BCA hingga Toko Siswa, Koridor ketiga mulai Toko Siswa sampai Sarinah, peningkatan konektivitas kawasan dan penataan kabel bawah tanah juga akan segera dirampungkan.

Kampung Heritage Kayutangan diharapkan menjadi lokasi wisata yang selalu ramai, nantinya ada berbagai kegiatan yang dilangsungkan, mulai dari kegiatan anak muda hingga kegiatan yang dilaksanakan perangkat daerah di Kota Malang. Tidak hanya keindahan nuansa Tempo Dulu yang bisa dinikmati, wisatawan akan disuguhi berbagai macam kuliner yakni jajanan dan makanan khas Malang yang akan di siapkan di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Usai Jadi Korban Kemacetan, Wali Kota Malang Tinjau Pembangunan Kayutangan Heritage

Camat Klojen, Kota Malang Heru Mulyono yang merupakan ketua panitia pembangunan Kampung Heritage Kayutangan, mengatakan akan menampung seluruh aspirasi warga kayutangan sekaligus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Malang dengan melakukan pertemuan rutin dalam rangka persiapan acara “Noto Kayutangan Heritage”.

Penataan kawasan Kampung Heritage Kayutangan sudah dilakukan secara bertahap dalam dua tahun terakhir. Pembangunan kawasan ini nantinya berlokasi di sepanjang Jalang Basuki Rahmad Kota Malang.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait