Desainer Batik Lokal Kepahkan Sayap, di Acara Mojokerto Batik Festival 2020. - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Desainer Batik Lokal Kepahkan Sayap, di Acara Mojokerto Batik Festival 2020.
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Desainer Batik Lokal Kepahkan Sayap, di Acara Mojokerto Batik Festival 2020.

SATUKANAL.com, MOJOKERTOPemerintah Kota Mojokerto Gelar Batik Festival dengan tema “Mula” yang artinya pertama. Acara ini merangkul para desainer batik lokal dan para Industri Kecil Menengah (IKM).

Ning Ita selaku Walikota Mojokerto menggelar perhelatan Mojokerto Batik Festival pada hari Sabtu (12/12/2020) di Pendopo Rumah Rakyat, Jl Hayam Wuruk No.50.

Pertama kalinya dalam Festival Batik, menjadi ruangan bagi desainer lokal Mojokerto, untuk menyajikan karyanya. Batik yang disajikan oleh para designer ialah batik khas Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Bencana Banjir Jotangan, Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan Logistik

Dengan demikian, upaya Ning Ita dalam mendukung para desainer lokal, serta para Industri Kecil Menengah (IKM) dapat tersampaikan. Dengan adanya Festival Batik, semangat para desainer batik lokal akan terdorong untuk berkarya lebih baik lagi kedepannya.

Hal ini juga tentu berdampak pada perkembangan perekonomian, para desainer batik lokal dan para IKM. “Para desainer dan pembatik lokal ini merupakan aset berharga, dalam mengembangkan perekonomian daerah. Tanpa mereka produk- produk batik Mojokerto, tidak akan dikenal luas di daerah lain. Untuk itu kita semua harus berbangga terhadap produk- produk lokal karya IKM” kata Ning Ita dalam sambutannya.

Baca Juga :  Imlek di Masa Pandemi, Produsen Kue Keranjang Mojokerto Mengeluh

Mojokerto Batik Festival ini merupakan ajang, yang merupakan bagian dari grand design dalam meningkatkan ekonomi kreatif. Pemerintah Kota Mojokerto juga berharap dengan adanya Mojokerto Batik Festival, dapat menjadi stimulus melalui wadah khusus agar dapat bersinergi dengan para desainer dan pembatik lokal Mojokerto.

 

 

 

Pewarta : Yuni Shafera
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait