Desa Wisata Semen Blitar Sabet Juara 3 Desa Wisata Awards - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Desa Wisata Semen Blitar Sabet Juara 3 Desa Wisata Awards
Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan penghargaan Juara III Desa Wisata Awards (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Desa Wisata Semen Blitar Sabet Juara 3 Desa Wisata Awards

Satukanal.com, Blitar – Desa Wisata Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar Jawa Timur berhasil meraih Juara 3 dalam ajang BCA Desa Wisata Award 2021 dalam kategori Desa Wisata Kreatif.

Atas raihan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memberikan apresiasi para pegiat wisata dari Desa Wisata Semen yang telah bekerja keras sehingga berhasil meraih Juara. Diketahui, Desa Wisata Semen meraih penghargaan dalam kategori Desa Wisata Kreatif tahun 2021.

Selain itu, Desa Wisata Semen merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Blitar dalam ajang BCA Desa Wisata Awards 2021. Sementara, Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan penghargaan turut bangga atas raihan penghargaan tersebut. Dirinya juga mengajak para pelaku wisata untuk mengikuti jejak Desa Semen.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Penyimpangan, Kasi Pidsus Kejari Mojokerto Diamankan Kejagung

“Tentunya hal ini sebuah prestasi kebanggaan bagi Kabupaten Blitar karena masih bisa bertahan di tengah pandemi untuk mendapatkan prestasi, potensi utama dari Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad yaitu tetap mempertahankan, menjalankan, dan mengembangkan kearifan lokal yang ada di masyarakat desa yang dikemas menjadi Paket Wisata mulai dari Paket Wisata Edukasi, Camping Ground dan Outbound, serta Paket Wisata Live In,” terangnya.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini juga berharap agar prestasi Desa Wisata Semen terus konsisten dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Desa Wisata yang lebih baik lagi. Selain itu, dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya.

Baca Juga :  Khawatir Tak Ada Regenerasi Petani, Ini yang Dilakukan Puluhan Pemuda di Kediri

Sebagai informasi, setelah menyerahkan penghargaan tersebut. Bupati Rini meninjau pembangunan rumah Bantuan Setimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Semen. Dalam hal ini, setimulan pembangunan perumahan swadaya di Kabupaten Blitar sebanyak 200 unit tersebar di beberapa Kecamatan. Program BSPS merupakan bantuan dari Kementrian PUPR.

Mak Rini berharap dengan adanya pembangunan ini, masyarakat mendapatkan hunian yang layak. Selain itu, bantuan ini juga dapat berjalan di tahun berikutnya. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Kabupaten Blitar mendapatkan kuota tambahan di tahun berikutnya,” tuturnya.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait