SATUKANAL.COM
BERITA

Demo Lagi, Ribuan Mahasiswa Tumplek Blek Kepung DPRD Kota Malang

Pasca menjadi lautan hitam kemarin, (Senin 23/9), kawasan gedung DPRD Kota Malang kembali dikepung ribuan mahasiswa. Kali ini, tak hanya hitam namun almamater merah juga mewarnai dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi ini, Selasa (24/9).

“Demokrasi, Demokrasi Oligarki, Reformasi, Reformasi dikorupsi,” teriak ribuan mahasiswa ini.

Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi (ARD) tersebut tak hanya diikuti aliansi mahasiswa tapi juga kaum buruh. Diantaranya, IMM Malang Raya, SMART, SMII, BEM Se-UMM, SEMA se-UMM, GEMAR DESA, KKLM, FORMAL, ASMASI, dan aliansi lain Malang Corruption Watch (MCW), serta yang lain.

Beberapa tulisan seperti seperti, Tolak RKUHP Ngawur, Dewan Pengebiri Rakyat, Aku Kuliah Tenanan DPRD kok Dolanan, Negara Untuk Rakyat Bukan Korporat, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

“Lawan, lawan, lawan,” juga diteriakkan oleh massa unjuk rasa ini.

Bergam tuntutan terkait kebijakan pemerintah yang dinilai kontroversial dan terus menjadi perbincangan hangat mereka serukan dalam aksi. Mulai dari disahkannya RUU tentang KPK, RUU Pertahanan, RKUHP, RUU PKS, hingga tentang Karhutla, Problem Agraria, dan masih banyak lainnya.

Salah satu peserta aksi, Rizka Arisfilda Rachmadani, Mahasiswa Psikologi UMM menyatakan ikut bergabung dalam aksi ini sebagai bentuk perjuangan melawan demokrasi yang dirasa tengah di ambang kehancuran itu.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

“Ya aku manusia plus mahasiswa aku tau mana yang benar mana yang salah. Aku cuma pengen perjuangin itu bersama dengan kawan-kawan semua di sini,” ungkap nya.

Sementara itu, Humas Aksi, Muhammad Ridwan mengatakan aksi kali ini selain sebagai bentuk dukungan kepada aksi-aksi di Jakarta dan daerah lainnya, mereka juga akan terus berorasi untuk masuk ke gedung DPRD Kota Malang dan bertemu anggota dewan.

“Kita akan menduduki DPRD Kota Malang, bersama-sama. Di pusat teman-teman menduduki DPR RI, di daerah kita juga sama-sama memperjuangkan ini. Kita akan menyuarakan bersama anak-anak muda mahasiswa,” paparnya.

Kanal Terkait