SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

Demo di Surabaya, Siswa SD, SMP Diliburkan, Arek SMA Ngaplo

Sebuah surat dengan kop Dinas Pendidikan Kota Surabaya beredar secara viral di lini masa. Surat tersebut pemberitahuan tentang libur sekolah pada tanggal 26 September. Surat dengan nomor 420/11482/436.7.1/2019.

Surat tersebut meminta agar para siswa melakukan kegiatan belajar dan menyelesaikan tugas sekolah di rumah karena ada kegiatan unjuk rasa. Surat ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Ikhsan.

“Kami minta kepada masing-masing sekolah untuk mengarahkan siswa belajar dan menyelesaikan tugas mata pelajaran di rumah masing-masing,” ujar Kepala Dispendik Surabaya Ikhsan, Rabu (25/9) malam ketika dikonfirmasi.

Menurut dia, langkah meliburkan sekolah ini dilakukan untuk keamanan siswa. Selain itu juga untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas serta hal-hal yang tidak diinginkan akibat adanya unjuk rasa.

“Kami sudah layangkan surat edaran (libur) yang dikirimkan ke sekolah-sekolah,” terusnya.

Menurutnya, surat itu dikirimkan kepada seluruh kepala sekolah baik TK, SD, MI, SMP, MTs baik negeri atau swasta. Ia menambahkan libur ini hanya berlaku untuk tanggal 26 September 2019.

Sementara itu untuk siswa SMA hingga saat ini belum ada instruksi untuk libur. Kepala Dinas Pendidikan Jatim Hudiono belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi.

Kanal Terkait