Demi Ciptakan Lapangan Kerja, Pemkot Mojokerto Bekali Pelatihan Bagi Pendamping Inkubasi Dan Wirausaha di Masa Pandemi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Demi Ciptakan Lapangan Kerja, Pemkot Mojokerto Bekali Pelatihan Bagi Pendamping Inkubasi Dan Wirausaha di Masa Pandemi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Demi Ciptakan Lapangan Kerja, Pemkot Mojokerto Bekali Pelatihan Bagi Pendamping Inkubasi Dan Wirausaha di Masa Pandemi

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Walikota Mojokerto Ning Ita membuka kegiatan Pelatihan Tenaga Pendamping Inkubasi Wirausaha Tahun 2020, yang diselenggarakan di Disperindag Kota Mojokerto. Tepat di ruang pertemuan Bapekko Mojokerto.

Pelatihan Tenaga Pendamping Inkubasi Wirausaha ini dilaksanakan sejak 7 desember hingga 13 desember mendatang. Pelatihan ini diikuti oleh masyarakat Kota Mojokerto yang didominasi oleh wanita. Hal ini dimaksudakan agar wanita mojokerto lebih produktif sehingga harapannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Dalam sambutannya Ning Ita memaparkan “Pendamping memiliki peran penting dalam memberikan bimbingan, panduan, arahan, sekaligus semangat kepada calon wirausaha, sehingga mereka dapat lebih terarah serta mampu meraih profit secara lebih cepat, dan diharapkan dapat berdiri secara berkelanjutan”.

Baca Juga :  Wisata Pemandian Mojokerto Ditutup Mulai 31 Desember Hingga 9 Januari Mendatang

Walikota Mojokerto Ning Ita juga berpesan agar para pendamping bisa mengemban tugas dan amanah dengan baik. Selain itu bekal yang didapat selama pelatihan yang dimulai sejak 7 desember hingga 13 desember mendatang, diharapkan diterapkan secara maksimal. Apabila pendamping menerapkannya secara maksimal, nantinya akan tercipta wirausaha baru yang dapat menambah penghasilan. Disisi lain dapat menjadi penggerak perekonomian Kota Mojokerto dan menjadi penyangga sektor formal dalam menyediakan lapangan pekerjaan baru.

Baca Juga :  PKK Kabupaten Mojokerto Peringati Hari Ibu Dengan Rapid Test Gratis

Walikota Mojokerto Ning ita juga berharap, dengan adanya Pelatihan Tenaga Pendamping Inkubasi Wirausaha ini, mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Mojokerto. Dengan lancarnya perputaran roda perekonomian di Kota Mojokerto, maka masyarakat akan sejahtera berkat terciptanya lapangan pekerjaan baru.

 

 

 

Pewarta: Yuni Shavera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait