Demi Anak Bisa Sampai ke Sekolah, Mereka Harus Dibungkus Plastik untuk Seberangi Sungai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Demi Anak Bisa Sampai ke Sekolah, Mereka Harus Dibungkus Plastik untuk Seberangi Sungai

Beberapa anak di Indonesia harus berjuang keras agar bisa mendapatkan pendidikan. Mereka menempuh perjalanan yang panjang dan berat supaya sampai di sekolah. Namun, rupanya hal seperti itu juga harus dialami rakyat di Vietnam.

Di Vietnam, agar bisa sampai di sekolah, anak-anak bahkan harus dibungkus dengan plastik untuk bisa menempuh jalur sungai. Baru-baru ini ada beberapa foto menjadi viral yang memperlihatkan seorang pria mengangkut anak-anak dengan menggunakan plastik besar.

Dalam foto itu, terlihat sebelum masuk ke sungai, seorang pria membungkus anak-anak dengan plastik besar berwarna putih. Kemudian pria tersebut berenang melintasi sungai sambil membopong anak-anak dalam plastik tersebut.

Baca Juga :  Level PPKM Kota Malang Turun, BOR Tinggal 22 Persen

Fungsi anak-anak dimasukkan dalam plastik itu rupanya agar mereka tidak terkena air sungai. Sebab, air sungai dalam foto tersebut terlihat berwarna kecokelatan dan cukup deras. Ya mereka harus bertahan melintasi sungai itu cukup panjang, yakni sepanjang 20 meter.

Tentunya melintasi sungai yang panjang itu sangat berisiko cukup tinggi. Apalagi arusnya cukup deras.

Peristiwa ini terjadi di Huoi Ha, Vietnam. Padahal sebenarnya di sana terdapat jembatan yang sudah dibangun untuk menyeberang sungai.

Baca Juga :  Ribuan Murid SMA Kota Malang di Vaksin

Namun, jika hujan melanda, arus air akan naik sehingga jembatan tidak berfungsi. Karena itu, demi pendidikan sang anak, para orang tua pun mempekerjakan seorang pria untuk mengantar anak mereka ke sekolah dengan menyeberangi sungai yang deras tersebut.

Meskipun demikian, tetap ada rasa kekhawatiran orang tua. Mereka tetap cemas menunggu anak mereka saat diseberangi dengan plastik tersebut. Setelah menyeberang, anak-anak itu ternyata masih harus berjalan 15 kilometer untuk mencapai sekolah mereka.

Kanal Terkait