SATUKANAL.COM
Kabupaten Kediri
Foto : Data Statistik dari Covid-19.kedirikab.go.id
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Data Terbaru, 763 Orang di Kabupaten Kediri Masuk Kategori ODR Corona

SATUKANAL, KEDIRI – Penyebaran Virus Corona di berbagai daerah di Indonesia semakin terlihat, angkanya pun kian hari bertambah tinggi.

Lantas bagaimana dengan kondisi di Kabupaten Kediri ?

Dikutip dari Covid19.kedirikab.Go.id website resmi Pemerintah Kabupaten Kediri, ada sekitar 763 Orang Dengan Resiko (ODR), dari jumlah tersebut sebanyak 169 telah selesai dipantau, dan sisanya 594 masih dalam pemantauan oleh pihak terkait.

Sementara, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 32 orang.

Dari jumlah itu ada 29 orang yang masih dilakukan pemantauan, dan 3 orang telah dinyatakan sehat.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 4 yang terdata Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 2 masih dalam perawatan dan 2 lainnya saat ini telah dipulangkan dan dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Harga Gula Pasir di Kediri Melambung Tinggi

“Data itu menggambarkan bagaimana masyarakat kita harus meningkat kewaspadaannya terhadap penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri,” kata dr Bambang Triyono kepada Satukanal.com. Selasa (24/3/2020).

Banyaknya angka ODR tersebut kata Bambang ditengarai oleh masyarakat sendiri yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

“Adanya mobilitas warga dari daerah terjangkit dan social distancing dan PHBS yang blum sepenuhnya berjalan, tentunya ini akan berisiko terjadi peningkatan jumlah ODR, ODP maupun PDP,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang kembali mengimbau masyarakat untuk menaati aturan dari pemerintah, agar tingkat infeksi nantinya tidak meningkat tajam, dan masyarakat terhindar dari penyakit tersebut.

Baca Juga :  Kapolresta Kediri: Resepsi Pernikahan Dibagi Beberapa Sesi

“Butuh komitmen bersama dari seluruh lapisan masyarakat agar kediri tetap sehat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Orang Dengan Resiko (ODR) merupakan orang sehat yang mempunyai riwayat datang di daerah terjangkit.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan atau (ODP) orang yang mempunyai riwayat datang ke daerah terjangkit, mengalami sakit namun tidak ada gejala Peneumonia.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mempunyai riwayat ke daerah terjangkit dalam 14 hari, dan mempunyai gejala Peneumonia.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Heryanto

    Kanal Terkait