Dapat Bantuan Guna Korban Terdampak Gempa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dapat Bantuan Guna Korban Terdampak Gempa
Kanal Highlight Kanal Straight

Dapat Bantuan Guna Korban Terdampak Gempa

SATUKANAL.com, MALANG– Usai gempa yang mengguncang Jawa Timur, khususnya Malang Raya beberapa saat lalu, bantuan terus berdatangan. Entah dari dalam ataupun luar daerah. Bantuan yang diberikan pun beragam.

Mulai dari bahan pangan, pakaian bahkan bahan bangunan. Seperti yang dilakukan Real Estate Indonesia (REI). Mereka memberikan bantuan secara langsung dan diterima oleh Bupati Malang, Sanusi. Selain Bupati, dalam acara tersebut juga dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Baca Juga :  Bupati Malang: Penanganan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Hal tersebut adalah langkah inisiatif dari perusahaan. Dengan itu, mereka ikut membantu masyarakat yang terimbas. Mengingat kerugian yang diderita memang tak sedikit.

Ketua REI Komisariat Malang Raya menjelaskan ada kurang lebih 300 karung semen, 260 sikybord dan obat-obatan. “Minggu lalu kami sudah berkoordinasi dengan Sekda untuk obat-obatan,” ucapnya saat ditemui di ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Malang Rabu (21/4). Rencananya bantuan itu akan segera disebarkan pada masyarakat terdampak gempa.

Baca Juga :  Sanusi Ingatkan Seluruh Camat Serius Dalam PPKM Darurat

Bantuan lain rencananya juga akan segera diberikan. Apalagi, korban terdampak bencana juga banyak. Perlu pengadaan bantuan yang bisa menyentuh mereka. “Perlu saya sampaikan bahwa bulan Mei nanti teman-teman BPD juga akan berkoordinasi lagi tentang penyerahan bantuan. Juga tentang apa yang dibutuhkan, mungkin terpal, pembalut wanita atau mainan anak,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait