Danrem 082/CPYJ, Kunjungi Operasi Yustisi di Kota Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Danrem 082/CPYJ, Kunjungi Operasi Yustisi di Kota Kediri
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Danrem 082/CPYJ, Kunjungi Operasi Yustisi di Kota Kediri

Satukanal.com, Kediri – Komandan Resor Militer biasa (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto, melakukan kunjungan dalam kegiatan operasi yustisi di depan Gedung GNI Jl. Mayjend Sungkono Pocanan Kota Kediri, Rabu (03/02/2021).

Beberapa titik kunjungan lainnya juga dilakukan, yakni di Golden Swalayan dan Transmart Kediri. Kunjungan didampingi oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, dan Wakapolresta Kediri, Kompol Wachid Arifiani.

“TNI selalu bersinergi dengan instansi lain, baik Pemda, Kepolisian atau elemen masyarakat lain, tidak berhenti dan bosan untuk mengingatkan warga masyarakat untuk sadar menjaga protokol kesehatan,” kata Danrem, Kolonel Inf M. Dariyanto, ke Satukanal.com, Rabu (03/02/2021).

Baca Juga :  Atlet Lari NPCI Kota Kediri Borong 2 Emas di Ajang Pekan Paralimpik Jatim

Dirinya juga mengungkapkan operasi yustisi sebagai sarana edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam harapannya angka terkonfirmasi positif bisa turun, kalau bisa nol.

“Targetnya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dalam PPKM kebijakan pemerintah. Kita mengikuti itu, untuk mengendalikan angka terkonfirmasi positif,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, mengatakan memang masih ada beberapa warga masyarakat masih belum menerapkan 3M. Namun secara keseluruhan, penerapan PPKM semakin baik di Kota Kediri.

Baca Juga :  Menikmati Teh Rosella Lereng Wilis yang Dapat Menjauhkan Penyakit Jantung

Dikatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menekan penyebaran angka Covid-19 di Kota Kediri. Selain menjalankan protokol kesehatan 3M, pihaknya gencar menyelenggarakan program lain seperti donor plasma konvalesen dan tahapan vaksinasi.

“Kita harus sadar bahwa saat ini masih pandemi, belum selesai. Misalnya nanti semua masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi tetep melakukan protokol kesehatan. Mudah-mudahan setelah kedatangan Pak Danrem, angka penyebaran Covid-19 turun di Kota Kediri,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait