Dandim 0809 Kediri: 50 Persen Warga Sudah Divaksin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20210914104845-a353ef09
BERITA Kanal Straight

Dandim 0809 Kediri: 50 Persen Warga Sudah Divaksin

Satukanal.com, Kediri – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri turut mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kota/Kabupaten Kediri. Hal tersebut dilakukan untuk capaian program herd imunity dan menekan kasus kematian karena Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan mengatakan, hingga saat ini percepatan vaksinasi covid-19 masih berlangsung di Kota/Kabupaten Kediri. Tercatat untuk warga yang sudah dilakukan vaksinasi sebesar 90 persen untuk kota Kediri, dan 70 persen untuk Kabupaten Kediri.

“Sampai sekarang juga berlangsung, pelaksanaan vaksinasi dari kota maupun kabupaten,” kata Letkol Inf Ruly yang sekaligus menjadi bagian Satgas Covid-19 di Kota/Kabupaten Kediri, Selasa (14/9/2021).

Dia juga mengungkapkan vaksinasi maish terus dilakukan oleh semua pihak, seperti kepolisian dan TNI. Kemudian juga dilakukan pelacakan (tracing) kasus covid-19, dari warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Pada awal bulan Agustus lalu, disebutkan oleh Ruly jumlah warga isoman sangat tinggi. Untuk Kabupaten Kediri saja berjumlah 1600 warga, dan Kota Kediri berjumlah kisaran 200 warga isoman.

Lalu dilakukan pemindahan ke lokasi isolasi terpusat bagi warga isoman, sebagai upaya penurunan jumlah. “Alhamdulillah jumlah isoman 50 warga Kota Kediri, sedangkan kabupaten Kediri berjumlah dibawah 100 warga,” jelasnya.

Sekarang pihaknya bakal fokus untuk penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota dan Kabupaten Kediri. Dia berharap protokol kesehatan tetap dilakukan masyarakat, agar tidak menjadi lonjakan kasus covid-19 kembali.

“Kita himbau new normal, penggunaan masker. Kita menjaga sama lain, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus untuk ketiga kalinya,” tandasnya.

 

Pewarta: Anis Firmansyah

Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait