Dana Cekak, Laskar Kebo Kicak Siap Tempur Menyongsong Liga 3 Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemain PSID bersemangat menyongsong Liga 3 Jatim. (Foto: dokumentasi PSID Jombang)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Dana Cekak, Laskar Kebo Kicak Siap Tempur Menyongsong Liga 3 Jatim

Satukanal.com, Jombang – Menjelang bergulirnya Liga 3 Jawa Timur (Jatim), PSID Jombang hadapi partai Group A siap tempur. Meski dibayangi kesulitan pendanaan, pemain PSID bersemangat menyongsong Liga 3 Jatim.

Pelatih PSID Jombang, Hendrawan Dwi Susanto mengatakan kesiapan final para pemainnya sudah matang. Para pemain tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini siap menjalani setiap pertandingan. “Alhamdulillah sudah,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (3/11/2021).

Persiapan tim untuk mengarungi kompetisi sangat membutuhkan dukungan operasional dari berbagai pihak. Namun, Laskar Kebo Kicak harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan tim, karena tidak ada pemasukan.

“Kita tahu saat ini PSID tidak ada dana sama sekali. Jadi yah hanya mengandalkan sukarelawan saja. Ada berbagai pemain yang mungkin cari duit di luar atau dapat dari luar dan mereka punya hasil dan dibayar. Persiapan sudah sejak lama dan siap seratus persen,” ungkapnya.

Baca Juga :  APBD Jombang Tahun 2022, Capai 2 Triliyun Lebih

Sementara, dalam mengarungi kompetisi, Laskar Kebo Kicak telah mempersiapkan diri sejak awal. Pada awal seleksi ada sekitar 29 orang yang mengikuti seleksi.

Tim manajemen juga kerap melakukan uji tanding dengan tim kampung, untuk melihat potensi pemain di setiap tim yang dilawan PSID.

Seleksi yang dilakukan itu akhirnya memunculkan 25 nama pemain yang nantinya akan bertanding di grup A Zona VII bersama Persedikab Kediri, PSBI Blitar, Persem Mojokerto dan Persekam Metro FC Malang. Laskar Kebo Kicak tak memasang target tinggi.

Baca Juga :  Operasi Zebra Semeru 2021, Polres Jombang Tekankan Empat Poin

Malah, target dibebaskan kepada setiap pemain untuk memiliki target individu dengan harapan, pemain bisa tampil maksimal.

Pertandingan pembuka, klub kebanggan masyarakat Jombang ini akan menghadapi PSBI Blitar pada hari Sabtu (6/11/2021) pada pukul 13.15 WIB. Lalu menghadapi Persekam Metro FC Malang pada Selasa (9/11/2021) pukul 15.15 WIB.

Dilanjutkan pada partai ketiga yang digelar pada hari Senin (15/11/2021) menghadapi Persedikab Kediri, pukul 15.15 WIB dan partai terkahir menghadapi Persem Mojokerto pada Kamis (18/11/2021) pukul 13.15 WIB.

Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri. Rencananya, seluruh pertandingan Liga 3 akan disiarkan langsung di vidio.com dan Rans Entertainment serta pertandingan digelar tanpa penonton.

Pewarta : Anggit Puji

Editor : Danu S

    Kanal Terkait