SATUKANAL.COM
Dampak Ketidak Jelasan Kompetisi Liga 1, Persik Kediri Sewakan Stadion Brawijaya Untuk Umum
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dampak Ketidak Jelasan Kompetisi Liga 1, Persik Kediri Sewakan Stadion Brawijaya Untuk Umum

Satukanal.com, Kediri – Tim Official Manajer Persik Kediri memutuskan untuk  menyewakan Stadion Brawijaya kepada masyarakat umum selama libur kompetisi Liga 1 2020.

Salah satu pertimbangan keputusan tersebut terkait tentang bisnis dalam sepak bola. Karena hingga saat ini, Tim Persik Kediri belum tau sampai kapan Liga 1 akan dimulai kembali.

“Mulai kemarin kita menyampaikan ke publik, bahwa Persik akan menyewakan stadion Brawijaya selama libur kompetisi. Yang selama ini, kita sewa dan kelola sejak bulan Februari 2020 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri,” kata Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, kepada Satukanal.com, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga :  Ibu-ibu di Kediri Buka Warung Gratis, 100 Porsi Setiap Hari

Selain itu, ia juga mengungkapkan masyarakat Kediri nantinya juga dapat merasakan bermain dilapangan Stadion Brawijaya, yang biasa dipakai kompetisi papan atas Indonesia Liga 1.

Hingga saat ini, sudah ada 6 lembaga dan organisasi sepakbola yang telah berminat melakukan penyewaan lapangan tersebut.

Disebutkan, untuk harga penyewaan sangat bervariasi tergantung pemesanan waktu para penyewa. Hal tersebut dipengaruhi oleh pemakain lampu pada pagi dan sore hari.

“Untuk yang paling tinggi itu 2.000.000 pada waktu malam hari, week end. Kemudian yang paling murah atau rendah, yakni 500.000 pada waktu main dipagi hari, Senin sampai Jumat,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Wasiat KH Abdul Latif Madjid Sebelum Berpulang

Nantinya, sekali penyewaan akan berlaku selama Tiga jam dan mendapat seluruh fasilitas yang ada.

Dijelaskan fasilitas yang terbiasa digunakan pemain seperti Loker room, kamar mandi, lapangan, tribun penonton, dan bola.

“Kita sudah menyantumkan postingan Contact Person di instagram yang bisa dhubungi. Sekaligus untuk teknis dan mekanisme penyewaan,” pungkasnya.

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait