Dampak Eksploitasi Seksual Anak, Dia Trauma - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dampak Eksploitasi Seksual Anak, Dia Trauma
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dampak Eksploitasi Seksual Anak, Dia Trauma

SATUKANAL.com, KEDIRI – Kasus korban eksploitasi seksual anak dibawah umur, mengakibatkan dampak trauma yang mendalam bagi TW yang masih berusia 15 tahun, asal Bandung Jawa Barat. Terlebih dia turut menyaksikan teman dekat  korban kasus pembunuhan MY, di Hotel Lotus Kota Kediri Minggu (28/2) lalu.

Satuan Bakti Pekerja Sosial (Peksos) Kemensos RI, Bintaryana Anggraheni, mengungkapkan kondisi trauma berat sedang dialami korban TW. Pihaknya melakukan pendampingan dan perlindungan ditugaskan di Dinas Sosial (Dinsos) kota Kediri.

“Saya dari pekerja sosial Kemensos, yang ditugaskan di Dinsos kota Kediri. Kebetulan untuk kasus eksploitasi anak ini. Memang sedang dalam pendampingan kami, bersama teman-teman DP3AP2KB,” ungkap Bintaryana, ke satukanal.com 9 Maret 2021.

Baca Juga :  Temuan Kepala kala, Belum Tercatat Disbudpar Kabupaten Kediri

Dia juga mengatakan pendampingan dan pelindungan anak diberikan, sebab korban eksploitasi anak TW masih dibawah umur, berusia 15 tahun. TW dieksploitasi oleh DK (35) dan NK (38) selaku orang tua yang juga merupakan mucikari TW di prostitusi online.

Selain pendampingan secara hukum, pihaknya juga mengupayakan tempat aman bagi korban TW, sampai proses persidangan. Untuk mengatasi rasa trauma, pendampingan juga dilakukan bersama psikolog.

“Sedangkan upaya pendampingan rehabilitasi. Kami juga sudah melakukan koordnasi dengan Kemensos Bandung Jawa Barat. Rehabilitasi sosial, ketika anak sudah pulang di kota Bandung,” tuturnya.

Baca Juga :  Knalpot Brong di Razia Polresta Kediri

Sebelumya Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawaty Thaib, telah menetapkan tiga tersangka, 2 orang DK (35) dan NK (38), orang tua sekaligus mucikari korban TW (15). Sedangkan 1 orang DR (22), sebagi mucikari korban pembunuhan MY (17) di Hotel Lotus Kediri.

“Dua pelaku DK dan NK ini orang tua TW sendiri. NK adalah ibu kandung dan DK merupakan bapak tiri dari T,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait