Damkar Batu Pamer Mobil Baru Di Depan Balaikota - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Damkar Batu Pamer Mobil Baru Di Depan Balaikota

Satuchannel.com, Kota Batu – Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batu punya armada baru yang prestisius dengan tangga hidrolik. Mobil baru itu terlihat dipamerkan di depan halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu sejak Minggu (18/6).

Mobil yang didatangkan dari Turki itu dilengkapi berbagai teknologi tinggi. Tidak hanya tangga hidrolik tetapi juga alat sensor sehingga tangganya tak akan menabrak dinding ketika di operasikan.

Baca Juga :  Terjaring Razia PPKM Dua Kali, Surat Usaha Bakal Ditarik
Petugas cek kelengkapan mobil damkar (Swandy)

Jangkauan tangga hidrolik ini juga mencapai ketinggian 24 meter. Panjang tangga ini mampu menjangkau gedung setinggi tujuh lantai di Kota Batu termasuk Gedung Balai Kota Among Tani.

Kepala Bidang Operasional Kebakaran Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan Pemkot Batu menjadi daerah pertama di Malang Raya yang mempunyai Mobil tangga Damkar.

Petugas Damkar cek mobil damkar baru

“Dengan adanya mobil tangga ini, diharapkan bisa memadamkan api lebih cepat,” kata Santoso saat ditemui dalam pengecekan kelengkapan mobil, Senin (19/6).

Baca Juga :  Masjid Agung Kota Batu Tiadakan Sholat Ied

Ia menambahkan, untuk pengoperasian mobil tangga ini dibutuhkan keahlian khusus. Butuh sekitar tiga orang dalam pengoperasian mobil tangga damkar ini.

“Calon operator harus menjalanin masa training dulu selama 2 pekan,” katanya.

Mobil seharga Rp 9,4 miliar ini memiliki kapasitas penyimpanan air hingga 1500 liter air.(swan)

Kanal Terkait