Dalam 1 Semester, Bea Cukai Tipe Madya Malang Masih Capai 31 Persen Target - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dalam 1 Semester, Bea Cukai Tipe Madya Malang Masih Capai 31 Persen Target

Satuchannel.com, Kota Malang – Dalam kurun waktu 1 semester ini, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Malang telah mengumpulkan penerimaan uang negara sebesar 6.1 triliun rupiah. Angka tersebut dijelaskan oleh Kepala KPPBC Tipe Madya Malang, Rudy Heri Kurniawan, masih mencapai 31 persen dari target selama tahun 2017.

Sesuai APBN tahun 2017, target yang sebenarnya harus dikumpulkan oleh KPPBC Madya Malang adalah sebesar 19.1 triliun rupiah. Meski selisih terpaut jauh, Rudy tetap yakin target tersebut bisa dicapai jika saling bersinergi antar instansi dan perusahaan.

Baca Juga :  Bupati Malang: Penanganan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

“Memang selisihnya sekitar 13 triliun lagi, tapi kita tetap yakin karena biasanya setiap memasuki bulan agustus hingga desember banyak penerimaan bea dan cukai yang masuk,” terang Rudy saat sesi konferensi pers, rabu (2/8).

Kiri ke kanan, Kepala KPPBC Tipe Madya Malang dan Kepala Kanwil DJBC Jatim II

KPPBC Madya Malang yang termasuk dalam Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai (Kanwil DJBC) Jawa Timur II memang mengaku selalu memiliki tradisi untuk melebihi target. Lewat keterangan Kepala Kanwil DJBC Jatim II, Nirwala Dwi Herianto mengatakan, di tahun 2016 saja, bea dan cukai yang masuk mencapai sekitar 100 persen lebih.

Baca Juga :  Liga Satu Ditunda, Arema FC Fokus Vaksinasi

“Maka dari itu, saya yakin untuk di malang dan daerah manapun yang berada dalam wiliayah Jatim II akan mencapai target bahkan lebih, karena industri rokok jadi penerimaan uang negara terbesar selama ini,” ucap Nirwala.

Perlu diketahui, target tersebut naik 2 triliun dibanding tahun lalu. Sebab, sesuai APBN tahun 2016, KPPBC Madya Malang harus mengumpulkan uang negara sebesar 17.1 triliun rupiah. (GUM)

Kanal Terkait