Dahaga, Wisatawan Batu Flower Garden Kembali Ramai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dahaga, Wisatawan Batu Flower Garden Kembali Ramai
Batu Flower Garden (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Pesona

Dahaga, Wisatawan Batu Flower Garden Kembali Ramai

Satukanal.com, Batu – Dahaga akan sepinya wisatawan beberapa bulan kebelakang akhirnya terbayar. Seperti halnya pada wisata spot selfie Batu Flower Garden yang mulai ramai dipadati oleh pengunjung.

Marketing Batu Flower Garden, Hegar Hermawan, menyebutkan jika pengunjung yang hadir naik 50 persen. “Akhir-akhir pekan sebelumnya pengunjung hanya berjumlah dua ratus hingga tiga ratus orang saja. Tapi, hari ini kami menerima lebih dari lima ratus pengunjung,” terangnya, Kamis (24/06/2021).

Peningkatan tersebut ditengarai karena masyarakat yang sudah bosan di rumah saja dan ingin melepas penat ditengah sibuknya pekerjaan. Protokol kesehatan (prokes) tentu menjadi elemen penting yang harus diperhatikan mengingat pandemi yang masih mewabah.

Pihak pengelola tetap menjalankan ketentuan ketat demi keamanan dan kenyamanan pengunjung. Terdapat beberapa pos cek suhu badan yang telah disediakan.

Pelancong yang memiliki suhu badan di atas normal akan diberhentikan sejenak untuk bisa menurunkan suhu badannya. Jika hal tersebut tidak berhasil, maka terpaksa pengelola akan mengantarkannya ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :  PPKM Darurat, Kota Malang Rilis Aturan Baru

Selain itu, peraturan penggunaan masker dan penjagaan jarak antar wisatawan juga selalu ditekankan. Tak hanya lewat ajakan petugas saja, tapi pengadaan banner pengingat juga sudah terpasang di beberapa sudut lokasi wisata.

Tempat cuci tangan tak luput dari perhatian. Tuntutan kebersihan pengunjung yang datang membuat pengelola menyediakan tempat cuci tangan dibeberapa titik. Kurang lebih ada 10 spot yang tersebar di area Batu Flower Garden itu.

Dengan lonjakan jumlah pelancong yang tak sebanding dengan pekerja. Membuat petugas sulit untuk mengontrol penaatan prokes bagi seluruh pengunjung. “Saat yang datang membludak seperti ini kami juga kualahan. Ada beberapa pengunjung yang lalai akan penaatan peraturan,” ucapnya.

Kedepannya ia menghimbau, agar seluruh wisatawan yang ada sadar akan pentingnya melakukan prokes dengan baik. Mengingatkan dan menghimbau sudah dijalankan petugas tinggal kesadar dari masyarakat sendiri yang harus ditingkatkan.

Baca Juga :  BMKG Optimis Jadi Institusi Kelas Dunia

Pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan di kala pandemi sedang berlangsung harus dilakukan bersama-sama. Hal tersebut dilakukan agar tingkat penyebaran virus Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Biaya masuk wisata dengan spot foto yang indah ini terbilang terjangkau. Setiap orang dipatok dengan harga Rp 35 ribu sebagai tiket masuk. Di dalam area wisata terdapat berbagai spot foto dengan biaya masuknya Rp 10 hingga 20 ribu.

Tempat swafoto favorit pengunjung contohnya goes air, ayunan dan toriyuki. Pengunjung yang datang berasal dari seluruh Jawa Timur. Mayoritas dari Surabaya dan Sidoarjo. Mereka datang setelah sekian lama hanya di kota masing-masing imbas peraturan pemerintah.

“Setelah lama tidak bisa refreshing akhirnya sempat juga. Semoga kondisi segera membaik supaya wisatawan luar kota juga bisa masuk,” harap salah satu pengunjung, Safrina Azizah.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait