Covid Sentuh Ribuan Kasus, Ketua Arsinu Ajak Masyarakat Jombang Vaksin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu) Pusat, KH M. Zufikar As’ad (Foto: Anggit Puji/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Covid Sentuh Ribuan Kasus, Ketua Arsinu Ajak Masyarakat Jombang Vaksin

Satukanal.com, Jombang – Tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jombang masih terpantau tinggi. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu) Pusat, KH M. Zufikar As’ad mengajak masyarakat untuk vaksin.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan wabah yang harus dipercaya benar adanya. Maka untuk menghindari diri dengan wabah ini ada pada tanggungjawab masing-masing individu agar tidak sampai tertular.

“Vaksinisasi merupakan salah satu ikhtiar kita agar daya tahan tubuh semakin kuat dengan harapan kita semua bisa terhindar dari marabahaya penyakit menular,” ucapnya pada Jumat (6/8/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Ufik ini, mendorong agar pemerintah segera meningkatkan dan mempercepat proses vaksinisasi untuk masyarakat umum.

Khususnya Pemkab Jombang segera memberikan trobosan baru dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Misalkan, Pemkab Jombang kewalahan dalam menjalankan vaksinisasi mengalami kewalahan. Pemkab Jombang bisa menambahkan tenaga ahli kesehatan dari rumah sakit atau puskesmas swasta lainnya,” ungkapnya.

Pria yang juga merupakan Dewan Pakar PB IDI (Ikatan Dokter Indonesia) tersebut, mengimbau kepada masyarakat Jombang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara baik ketika beraktifitas dimanapun berada.

“Jangan sampai terlena atau teledor menerapkan protokol kesehatan, yang paling tidak bisa kita hindari yaitu berkerumun dengam orang banyak,” ujarnya.

Maka sebagai pablik figur masyarakat yang mempunyai kedudukan di pemerintah atau tokoh masyarakat harus memberikan tauladan yang baik, jangan pernah membuat kegiatan yang mengundang masa untuk berkerumun.

“Biasanya, masyarakat akan mengabaikan prokes karena melihat pablik figur yang lalai untuk mematuhi prokes juga. Saya mohon kesadarannya bagi mereka yang tergolong sebagai pablik figur harus memberikan tauladan yang baik,” bebernya.

Terakhir, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak takut melaksanakan vaksinisasi Covid-19. Sebagai langkah ikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19. “Ayo semua ikut vaksinisasi agar Indonesia kuat dan Indonesia sehat bebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Sebagai informasi, data perkembangan Covid 19 di Kabupaten Jombang hingga Kamis (5/8) kasus mencapai 9.983 kasus. Dengan rincian, pasien sembuh sebanyak 7.458, isolasi mandiri 650, isolasi terpusat 18 orang, dirawat 624, meninggal 1.233. Dengan kasus kematian persentasi mencapai 12,4 persen.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait