Covid Meningkat Tajam, Tim Satgas Kabupaten Kediri Belum Ambil Sikap - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
ugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri
Ilustrasi Covid-19 (Foto: LIPI)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Covid Meningkat Tajam, Tim Satgas Kabupaten Kediri Belum Ambil Sikap

Satukanal.com, Kediri – Trend Covid-19 di Kabupaten Kediri mengalami kenaikan pesat. Berdasar data yang dirilis di Intargam Kominfo Kabupaten Kediri terhitung sejak tanggal 14 Juni hingga hari ini total terkonfirmasi positif sebanyak 83 orang.

Sedangkan pasien Covid-19 yang dirawat mengalami kenaikan 100 persen dalam sebulan terakhir. Yakni, dari 48 pasien menjadi 101 pasien.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudzi, membenarkan adanya kenaikan yang cukup signifikan dalam minggu-minggu ini. Kenaikan angka paparan Covid-19 menurutnya juga terjadi di daerah lain di Jawa Timur.

“Iya memang ada kenaikan yang signifikan belakangan ini,” jelas Slamet kepada Satukanal.com saat dihubungi sore ini, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga :  Hajatan di Kediri Hanya Boleh Dilakukan Secara Daring

Dia mengatakan, melihat kondisi ini pihaknya bersama dengan Forkopimda Kabupaten Kediri akan melakukan pertemuan untuk membahas tindakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

Pertemuan ini nantinya akan diadakan pada Selasa (22/06) esok dan berlokasi di Pendapa Panjalu Jayati. “Besok ada rapat dan ketentuan lockdown ditentukan besok,” singkat Slamet.

Ditanya tentang kategori zona, Slamet menjelaskan Kabupaten Kediri belum masuk golongan zona merah. Namun, sampai sekarang Kabupaten Kediri diakui masuk zona orange. “Masih orange belum merah kok,” imbuh Slamet via telepon.

Baca Juga :  Satu Pemain Asing Persik Tetap Datang Awal Juli Meski Liga Diundur

Sementara itu dari data yang dihimpun, kenaikan pasien sebanyak 53 pasien ini dilihat sebulan terakhir sejak 21 Mei 2021 sampai 20 Juni 2021. Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 dalam sebulan terakhir mencapai 274 orang dari 4.792 orang menjadi 5.066 orang.

Untuk angka kematian akibat Covid-19, Kabupaten Kediri juga mengalami kenaikan dari 467 orang menjadi 484 orang. Artinya, ada 17 orang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Kediri dalam sebulan terakhir. Sementara angka konfirmasi positif keseluruhan hingga hari ini mencapai 5.066 orang.

 

 

Pewarta: Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait